Dinilai Merakyat, Relawan Prabowo di Garut Alihkan Dukungan Deklarasi untuk Ganjar Pranowo - BERITA KALIMANTAN

Jumat, 08 September 2023

Dinilai Merakyat, Relawan Prabowo di Garut Alihkan Dukungan Deklarasi untuk Ganjar Pranowo

GARUT — Karena dinilai merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat, para relawan Prabowo di Kabupaten Garut pada akhirnya mengalihkan dukungan mereka dan menggelar deklarasi untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pencabutan dukungan dari para mantan relawan pendukung Prabowo Subianto itu dilakukan oleh para pendukung yang mengklaim berasal dari wilayah Priangan Timur, yang mana meliputi Garut, Tasik, Ciamis dan Sumedang.

Dengan tegas, mereka semua menyatakan bahwa kini telah mengalihkan dukungan secara penuh hanya untuk Capres dari PDI Perjuangan tersebut.

Ketua Alumni Gerakan Pemuda Islam di Garut, Iban Muhiba menjelaskan bahwa alasan mereka beralih dukungan adalah karena melihat sosok Ganjar Pranowo jelas lebih mumpuni dan dapat dipercaya untuk memajukan wilayah mereka.

"Kami sudah cukup mengambil pelajaran dari Pemilu 2019, totalitas dukungan Prabowo. Sehingga, kami sepakat mengalihkan dukungan kepada Ganjar. Kami menilai lebih mumpuni dan dapat dipercaya untuk memajukan Priangan Timur, Jawa Barat," katanya.

Adanya acara pengalihan dukungan dari para mantan relawan Prabowo untuk mendukung pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu juga ditandai dengan pelepasan atribut kamnaye yang dimiliki oleh Prabowo pada 2019 silam.

Sekitar seratusan massa mengikuti acara tersebut, yang mana kemudian mereka mengganti atribut yang mereka kenakan dengan kaos berisi dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan bertuliskan ‘GP2024, Kini Kami Berjuang’.

Lebih lanjut, Iban menjelaskan bahwa ternyata gerakan untuk mencabut dan mengalihkan dukungan dari mantan relawan pendukung Prabowo menjadi kepada Ganjar itu didukung banyak masyarakat dari berbagai kalangan.

Masyarakat mulai dari ormas Islam hingga para pengusaha pun sangat mendukung adanya peralihan dukungan itu.

Pasalnya mereka semua percaya bahwa dengan kepemimpinan Ganjar Pranowo jelas akan membantu pembangunan di Garut.

"Kami percaya Ganjar Pranowo akan membantu pembangunan di Priangan Timur, khususnya Garut," kata Ketua Alumni Gerakan Pemuda Islam itu.

Pada kesempatan yang sama, aktivis senior dari Garut, Dindin Elfajr kemudian menambahkan mengapa ratusan orang itu sekarang mendukung sosok Ganjar adalah lantaran dirinya merupakan pemimpin merakyat.

"Ganjar punya kedekatan dengan masyarakat dan punya adab. Ganjar bisa berperan baik untuk mensejahterakan Indonesia," pungkas Dindin.

Ternyata bukan hanya di Garut saja, melainkan acara serupa, yakni peralihan dukungan para mantan relawan Prabowo untuk menjadi mendukung pemimpin berambut putih tersebut juga terjadi di NTB.

Senada, Ketua PCNU Tuan Guru Marwan Hakim Arsyad pun menilai karena dengan kepeimpinan Ganjar jelas akan membantu memajukan NTB khususnya Lombok.

"Harapan kami, jika Ganjar menang dalam Pemilu 2024, beliau mampu memajukan NTB, khususnya Lombok," tegasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda