Himpunan Santri Relawan Ganjar Gandeng Kyai Optimalkan Sosialisasi di Masyarakat - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 09 September 2023

Himpunan Santri Relawan Ganjar Gandeng Kyai Optimalkan Sosialisasi di Masyarakat

SURABAYA — Kelompok Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung ke dalam Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggandeng Kyai dan Bu Nyai agar mampu mengoptimalkan upaya sosialisasi yang mereka lakukan di tengah masyarakat.

Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusub Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya terus bergerak menyosialisasikan berbagai macam prestasi yang diraih oleh Capres dari PDI Perjuangan tersebut.

"Bagaimana mereka bergerak untuk mensosialisasikan program-program pencapaian prestasi Pak Ganjar. Sehingga prestasi di Jawa Tengah bisa diteruskan lebih luas lagi ke seluruh Indonesia,” katanya.

Agenda tersebut bertajuk Silaturahmi Iltiqoul Muharrikin Ganjar Pranowo se-Jawa Timur, dan digelar dengan diikuti oleh para penggerak diantaranya para Kyai serta Bu Nyai Majelis Taklim.

Dijelaskan pula bahwa pertemuan itu memang untuk menekankan bagaimana gerakan bisa jauh lebih masif melalui para Kyai hingga para Bu Nyai majelis taklim.

Bagi HISNU sendiri, hal paling penting adalah berkonsentrasi membangun jejaring untuk memenangkan Ganjar bahkan sampai di tangkat kampung.

Sejauh ini diketahui sudah sebanyak ribuan masyarakat termasuk para Kyai yang turut untuk menjadi penggerak.

"Sudah ribuan yang menjadi penggerak dan itu menjadi kekuatan besar bagi HISNU untuk turut memenangkan Pak Ganjar,” tandas Gus Yusub.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Korwil HISNU Jatim, Gus Ayopri menyampaikan bahwa para Kyai yang turut bergerak mendukung penuh pemenangan Ganjar Pranowo bahkan hingga berjumlah 3.323.

Dirinya menjelaskan bahwa penggandengan Kyai merupakan hal yang penting karena memang tokoh agama itu sangat dekat dengan keseharian masyarakat.

“Kenapa kiai kampung, karena mereka orang yang paling dekat dengan masyarakat, terutama di Jatim. Mulai dari urusan lahir, nikah, sampai mati, masyarakat datang ke kiai kampung. Maka politik pun dipengaruhi kiai kampung,” ujar Gus Ayopri.

Diketahui bahwa memang sosok Ganjar Pranowo sendiri merupakan seorang pemimpin yang juga dekat dengan kaum tokoh agama, ulama hingga para Kyai.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya ratusan Kyai di seluruh Jawa Tengah yang melakukan istighosah dan mendoakan pemimpin berambut putih itu supaya bisa menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

Acara itu diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Al-Tsawab yang merupakan perkumpulan dari para Kyai NU pimpinan K.H Abdul Muiz bin Abdul Aziz Masyhuri untuk memperingati hari purnatugas Ganjar sebagai Gubernur Jateng.

Dengan adanya kegiatan itu, pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar tersebut kemudian mengucapkan banyak terima kasihnya.

"Saya menyampaikan terima kasih sudah mendoakan dan tentu di akhir masa jabatan ini suasana ini menjadi makin menambah rindu. Bagaimana masyarakat datang ke rumah saya, mendoakan dari jauh," ujar Ganjar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda