Kelompok Nelayan di Jawa Barat Tegaskan Komitmen Setia untuk Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 28 September 2023

Kelompok Nelayan di Jawa Barat Tegaskan Komitmen Setia untuk Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

JAWA BARAT — Sebanyak ratusan kelompok nelayan di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen kuat dan mengaku setia untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Ratusan nelayan tersebut telah menyatakan sikap dan deklarasi mereka dalam mendukung sosok pemimpin berambut putih itu sebagai Presiden 2024 nanti di hadapan Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung ke dalam kelompok Nelayan Balad Ganjar.

“Kami relawan nelayan Balad Ganjar Cimanuk mendukung Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” kata nelayan Desa Cimanuk saat menyatakan deklarasi.

Salah satu nelayan di Desa Cimanuk, Tatang Nurjaman mengungkapkan alasannya melakukan deklarasi dukungan untuk pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu karena memang dinilai sudah sangat pantas memimpin Indonesia.

Terlebih, melihat bagaimana rekam jejak yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo selama dirinya masih menjadi Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam sepuluh tahun terakhir.

"Pak Ganjar punya track record bagus, beliau selain Gubernur dua periode di Jawa Tengah beliau juga salah satu putra terbaik negeri ini,” ungkap Tatang.

Sementara itu, tidak sekedar dari kalangan nelayan, namun deklarasi dukungan kepada kader partai berlogo banteng dengan moncong putih itu juga datang dari para petani di Kabupetan Banyuwangi.

Ketua Petani Peduli Ganjar, Chandra Astan menyatakan bahwa mereka mendukung penuh Ganjar Pranowo karena sosoknya sangat peduli kepada para petani.

"Tujuan dari deklarasi ini adalah menyatukan petani di Banyuwangi untuk mendukung Pak Ganjar. Karena kami melihat bahwa Pak Ganjar adalah sosok yang peduli terhadap petani," katanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kepeduliannya kepada para petani juga dibuktikan dari beberapa program yang dijalankannya selama menjabat sebagai Gubernur Jateng seperti gerakan Seribu Embung yang telah mendatangkan banyak manfaat.

"Pak Ganjar sudah melakukan itu di Jawa Tengah. Jadi embung-embung yang dibangun itu, kami memonitor bagaimana program itu berjalan. Itu menunjukkan Pak Ganjar peduli kepada petani," sambung Chandra.

Dukungan kepada sosok pemimpin berusia 54 tahun itu datang bahkan bukan hanya dari kalangan nelayan dan petani saja, melainkan dirinya didukung oleh seluruh masyarakat dari berbagai macam kalangan dan latar belakang.

Ketua Langkah Anak Muda Republik Indonesia (LARI), Pangeran Siahaan mengatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang sejauh ini memang paling relevan untuk bisa menjadi Presiden RI ke-8.

Bukan tanpa alasan, pasalnya dirinya menilai bahwa sosok Kader dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sangat memahami bagaimana perkembangan jaman dan masa depan.

“Pak Ganjar merupakan tokoh yang paham perkembangan zaman dan masa depan. Pak Ganjar menyadari teknologi akan semakin tidak terpisahkan dari kehidupan keseharian kita,” ujar Pangeran.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda