PDIP Yakin Ganjar Menang Mutlak di Surabaya, Dukungan dari Ratusan Posko - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 17 September 2023

PDIP Yakin Ganjar Menang Mutlak di Surabaya, Dukungan dari Ratusan Posko

SURABAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini dan optimis bahwa Ganjar Pranowo akan menang mutlak di Surabaya berkat adanya dukungan dari ratusan posko di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan bahwa mereka yakin Ganjar Pranowo menang di Surabaya dengan mutlak di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Bukan tanpa alasan, menurut Adi, masyarakat khususnya warga Surabaya memilih presiden tentu dengan rekam jejak dan reputasi yang jelas seperti Ganjar.

“Masyarakat itu tak ingin memilih bakal calon presiden seperti memilih kucing dalam karung. Jadi harus punya jejak jelas pengabdian dan rekam jejak reputasi yang jelas,” ungkapnya.

Di Kota Surabaya sendiri sudah terdapat sebanyak 321 unit posko pemenangan Ganjar Pranowo yang telah didirikan oleh para simpatisan dan kader, sehingga dengan jumlah tersebut mereka meyakini kemenangan mutlak Ganjar Pranowo di Surabaya tinggi.

Para calon legislatif lainnya di bawah naungan PDIP juga gencar melaksanakan sosialisasi melalui blusukan yang masuk ke wilayah perkampungan dengan intens di setiap daerahnya.

Sementara itu, Banteng Surabaya juga menyiapkan ribuan aksi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengamankan suara Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan.

“Ribuan saksi kami latih untuk mengamankan dan menjaga suara Capres Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan di Kota Surabaya pada Pemilu nanti,” sambung Adi.

Saksi-saksi dan regu penggerak pemilih (gurakih) yang disiapkan sebanyak 16 ribu tenaga di 8 ribu lebih TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

Mereka juga terus bergerak ke tengah-tengah masyarakat guna untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

“Kami kunjungi rumah-rumah penduduk. Kader banteng bergerak ke kampung-kampung dan pemukiman. Kompak, solid, dan tidak mengenal lelah. Kader-kader PDI Perjuangan terus membersamai masyarakat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” ucap Adi.

“Kami telah merekrut 72 orang saksi di tingkat TPS. Masing-masing TPS 2 orang saksi,” kata Ketua Ranting PDIP Kelurahan Rungkut Menanggal, Mesakh.

Keyakinan tersebut juga didukung oleh kesolidan para kader yang terus memperkuat konsolidasi untuk memenangkan pemimpin yang identik dengan rambut putih itu.

“Semua kompak dan solid untuk terus bergerak memenangkan Calon Presiden Pak Ganjar Pranowo sekaligus menjaga kehormatan PDI Perjuangan sebagai wadah perjuangan rakyat,” kata Reksa Ningsih selaku Ketua PAC PDIP Kecamatan Gununganyar.

Di samping itu, upaya pemenangan Ganjar Pranowo juga terus bersama-sama dibahas dengan partai pendukung di tingkat kota, seperti Partai Hanura, Partai Perindo, dan PPP. Sehingga optimisme GP menang di Surabaya juga semakin tinggi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda