Punya Segudang Rekam Jejak Positif Sebagai Pemimpin, Dukungan pada Ganjar Pranowo Terus Meluas - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 28 September 2023

Punya Segudang Rekam Jejak Positif Sebagai Pemimpin, Dukungan pada Ganjar Pranowo Terus Meluas

JAKARTA — Karena dinilai memiliki segudang pengalaman dan juga rekam jejak yang sangat positif, sebagai pemimpin, dukungan kepada Ganjar Pranowo terus meluas dari berbagai pihak dan beragam kalangan masyarakat di Indonesia.

Dukungan tersebut terus datang mulai dari para relawan, masyarakat umum hingga seluruh partai pendukungnya, termasuk juga PDI Perjuangan sendiri.

Pemimpin berambut putih itu sudah mendapatkan tiket untuk bisa berkontestasi dalam Pilpres mendatang melalui usungan PDI Perjuangan, yang mana juga didukung oleh PPP, Partai Hanura dan juga Partai Perindo.

Strategi untuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sendiri juga terus dimatangkan, salah satunya adalah dengan adanya Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 sekaligus keberadaan Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 DPP PDI Perjuangan (TKRPP).

Sekretaris Rumah Aspirasi arau TKRPP, Deddy Yevry Hanteru Sitorus memberikan apresiasi tinggi kepada bagaimana keberhasilan dari seluruh program kerja yang menjadi rekam jejak baik dari pemimpin kelahiran Kabupatan Karanganyar itu selama ini.

"Selamat bersenang-senang, menikmati sajian musik malam ini. Ajak anaknya, suaminya, istrinya, saudaranya, tetangganya, dan lain-lainya serta sampaikan program kerja, keberhasilan dari Bapak Ganjar," katanya.

"Manfaatkan rumah aspirasi sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan yang positif. Terpenting juga, pilih Presiden yang bersih rekam jejaknya, visi dan misi serta program-program kerjanya," papar Deddy.

Pada kesempatan lain, Pengamat Sosial dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Hempri Suyatna menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo memang merupakan sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak positif, utamanya dalam mengembangkan UMKM.

Selama menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah, pemimpin berusia 54 tahun itu telah menunjukkan banyak inovasi yang sangat berdampak dengan signifikan demi kemajuan UMKM.

"Inovasi-inovasi e-commerce misal Lapak Ganjar, itu kan menyentuh pada pemasaran," ujar Hempri.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid juga menyampaikan bahwa memang sosok kader PDI Perjuangan itu merupakan pemimpin yang sangat peduli dengan suara rakyatnya.

Ganjar dinilai sebagai seorang pemimpin yang sangat mampu mengetahui betul apa yang menjadi keinginan dari rakyat. Hal tersebut terlihat dari bagaimana rekam jejaknya selama ini yang telah berproses dari bawah.

"Mas Ganjar ini mengerti suara rakyat. Nah, lebih lanjut lagi, mau tahu apa yang rakyat butuhkan," kata Arsjad.

Lebih lanjut, Ketua TPN itu juga mengemukakan bahwa sosok suami Siti Atiqoh tersebut juga memiliki banyak pemikiran untuk bisa semakin memajukan bangsa ini.

Arsjad juga memuji bagaimana selama kepemimpinan Ganjar menjadi Gubernur dua periode di Jateng, menunjukkan dirinya sebagai orang yang cerdas.

"Saya sudah kenal cukup lama. Cuma, memang akhir-akhir ini saya lebih mendekati ke Mas Ganjar," ucapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda