Ribuan Masyarakat Hadiri Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo di Surabaya - BERITA KALIMANTAN

Senin, 04 September 2023

Ribuan Masyarakat Hadiri Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo di Surabaya

SURABAYA — Sebanyak ribuan masyarakat dengan sangat antusias menghadiri acara deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

Diketahui bahwa agenda tersebut dilaksanakan di Lapangan Jeruk yang dimotori oleh Relawan Network for Ganjar President (NFGP).

Ketua Panitia NFGP Handrean Renada menjelaskan bahwa untuk bisa terus melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi, maka Indonesia sangat membutuhkan pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dan olahraga biar sehat sebagaimana dicontohkan Mas Ganjar. Untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi butuh figur yang memiliki stamina yang prima, apa lagi pesannya harus maraton menjemput indonesia maju 2045," jelasnya.

Menurutnya alasan mereka semua terus mendukung pemimpin berusia 54 tahun itu lantaran bagaimana rekam jejaknya yang jelas dan juga prestasinya.

"Yo wis, Mas Ganjar pas, rekam jejaknya jelas, baik dan berprestasi," sambung Ketua Panitia NFGP itu.

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa acara NFGP yang dilakukan di Surabaya merupakan bentuk dari kesukacitaan masyarakat kepada Ganjar Pranowo.

Handrean pun mengklaim bahwa sama sekali tidak ada satupun orang yang dibayar untuk hadir di acara tersebut karena ribuan masyarakat itu memang seluruhnya bergerak dengan hati mereka.

"Catat ya, kami bergerak dari hati ribuan masyarakat yang hadir tidak ada 1 orang pun yang dibayar, tulus mendukung Mas Ganjar," jelasnya.

Salah satu bukti dari memang acara deklarasi yang dihadiri oleh ribuan orang di Surabaya tersebut merupakan murni dari hati adalah karena kegiatannya dilaksanakan di lapangan terbuka dan murni merupakan gotong royong warga sendiri.

"Kegiatan ini murni gotong royong, bukan acara partai. Ini murni kegiatan Relawan Network for Ganjar President, kegiatannya merakyat di tempat sederhana. Tidak perlu di hotel, di lapangan berolahraga menyatu dengan rakyat," pungkas Handrean.

Pada kesempatan yang sama, salah satu inisiator Relawan NFGP Ivan Sadik menyatakan bahwa sejauh ini di Kota Pahlawan Surabaya sendiri sudah menjadi titik ke sebelas bagi mereka untuk terus bergerak.

"Kegiatan ini titik ke 11 yang sudah dilaksanakan oleh NFGP bersama jaringan juang yang ada di Indonesia. 10 Kabupaten Kota di Jawa Barat," jelas dia.

Sementara itu, Politikus PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Deddy Yevri Sitorus mengungkapkan bahwa adanya deklarasi yang sebelumnya dilakukan oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar justru menguntungkan Ganjar.

Bukan tanpa alasan, pasalnya dia memprediksi dan meyakini bahwa suara dari warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin) akan berpindah kepada pemimpin berambut putih tersebut.

"Menurut saya pribadi keputusan PKB itu justru akan membuat limpahan suara dari kalangan Nahdliyin kepada Ganjar Pranowo berpotensi membesar," kata Deddy.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda