Ganjar Ajak Seluruh Kalangan Masyarakat Perkuat Kolaborasi Demi Kemajuan RI - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 04 Oktober 2023

Ganjar Ajak Seluruh Kalangan Masyarakat Perkuat Kolaborasi Demi Kemajuan RI

JAKARTA — Ganjar Pranowo mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat di Indonesia untuk terus memperkuat kolaborasi demi kemajuan di Republik Indonesia (RI).


Hal tersebut diucapkannya pada saat menghadiri peringatan HUT ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).


Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo memberikan apresiasi atas PSMTI yang telah berdiri selama 25 tahun di Tanah Air.


"Terbayangkan tidak ketika kita merawat organisasi dan bekerja untuk masyarakat, maka saat itu yang bisa kita rasakan adalah manusia yang berkumpul untuk kemaslahatan bersama," tuturnya.


Berkaca dari apa yang telah dilakukan oleh PSMTI, kemudian pemimpin berambut putih itu mengajak kepada organisasi kemasyarakatan lain untuk bisa berkolaborasi demi memajukan bangsa.


"Yuk organisasi-organisasi kemasyarakatan ini kita kuatkan, kita kolaborasikan oleh kita anak-anak bangsa berkontribusi atas pembangunan dan kemajuan Indonesia," ajak Ganjar.


Lebih lanjut, Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan itu juga menilai bahwa dalam membangun Tanah Air, maka diperluka upaya untuk menjaga kerukunan antar masyarakat.


Tentunya dalam menjaga kerukunan itu, tanpa dengan membedakan suku, agama, ras dan atar golongan di semua wilayah di Indonesia.


"Mari kita jaga kerukunan dengan memoderasi, agar kita kemudian tidak saling membedakan, apakah itu karena sukunya, agamanya, rasnya, golongannya. Agar kita sama-sama merasa sebagai bangsa Indonesia. Itu yang paling penting untuk sekarang kita dorong," imbau Ganjar.


Beberapa langkah dikemukakannya untuk bisa menjadikan RI menjadi negara yang maju dan besar, yakni dengan bergandengan tangan untuk memberikan kontribusi kebaikan dan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Tentu mimpi besar negara ini tinggal akan kita wujudkan dengan dasar yang sangat kuat. Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," tandas Ganjar.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Perindo yang juga merupakan Dewan Kehormatan Senior Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa dukungan masyarakat pada Ganjar semakin tinggi.


Bahkan, animo tersebut bykan hanya datang dari masyarakat Tionghoa saja, melainkan dari seluruh pemeluk agama.


"Saya juga melihat animo masyarakat, semua suku, golongan, agama semakin luar biasa. Jadi saya melihatnya memang hebat, semakin hari semakin sangat disukai sangat digemari oleh masyarakat dari semua golongan, suku, dan agama," kata Hary Tanoe.


Kemudian dalam acar tersebut, sebanyak ribuan pengurus Tionghoa di seluruh Indonesia yang tergabung ke dalam PSMTI juga terus mengelu-elukan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin masa depan bangsa.


"Selamat datang capres tercinta kita, Pak Ganjar Pranowo. Terima kasih Pak Ganjar sudah mau datang ke acara kami," ucap beberapa tokoh Tionghoa memyambut kedatangan Ganjar.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda