Ganjar Pranowo Akan Berupaya Maksimal Wujudkan Kemajuan Indonesia - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 01 Oktober 2023

Ganjar Pranowo Akan Berupaya Maksimal Wujudkan Kemajuan Indonesia

Oleh : Abdul Ibrahim Piliang)*

Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo memastikan agar adanya bonus demografi di Indonesia dapat dimaksimalkan dengan optimal untuk pembangunan bangsa.

Diketahui bahwa pada hari Sabtu, tanggal 30 September 2023 telah diselenggarakan Rakornas PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri menjelaskan bahwa untuk bisa terus memperjuangkan kemajuan Indonesia, maka sangat penting adanya keselarasan visi dan kesinambungan dalam kepemimpinan.

Kesinambungan kepemimpinan itu adalah merupakan sebuah keharusan, maka hendaknya memang sosok Presiden yang akan memimpin bangsa ini pada tahun 2024 mendatang merupakan figur yang paling mampu untuk meneruskan seluruh kiprah pembangunan nasional Presiden Joko Widodo.

PDI Perjuangan meyakini Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan pembangunan nasional Presiden Joko Widodo. Hal tersebut juga didasarkan atas suara dan masukan dari akar rumuput serta aspirasi publik. Bahwa pada kenyataannya, masyarakat sangat menginginkan segala capaian Presiden Joko Widodo untuk dilanjutkan guna menguatkan kemajuan Indonesia.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik melalui Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang, memang sudah sepatutnya seluruh masyarakat Indonesia bisa menjatuhkan pilihan mereka kepada sosok yang sangatlah tepat dan memang memiliki kapabilitas untuk memimpin bangsa. Rekam jejak keberhasilan Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah dinilai sebagai catatan tinta positif yang mampu direalisasikan saat memimpin Indonesia nantinya.

Beberapa kriteria yang patut untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih siapa sosok pemimpin yang tepat agar bisa terus mengawal cita-cita bangsa ini untuk menjadi sebuah negara yang maju dan berdikari adalah hendaknya calon pemimpin tersebut bisa dilihat secara lahir dan batin memang memiliki kepribadian yang baik. Selain itu, Ganjar Pranowo juga telah terbukti memprioritaskan pembangunan untuk rakyat diatas segala kepentingan lainnya.

Bukan hanya itu, diperlukan pula sosok pemimpin masa depan Indonesia yang memang sudah sangat berpengalaman, entah itu dirinya memiliki pengalaman kepemimpinan di lembaga legislatif maupun di lembaga eksekutif. Termasuk juga sosok pemimpin yang memiliki visi jelas ke depannya, atau biasa disebut dengan visioner, pemimpin yang arif, bijaksana hingga memiliki rekam jejak yang memang sangat baik serta merakyat.

Seluruh sosok kriteria ideal untuk menjadi pemimpin masa depan Tanah Air tersebut, semuanya ada pada diri Ganjar Pranowo. Tidak bisa dipungkiri pula bahwa Ganjar memang merupakan pemimpin yang telah memiliki banyak pengalaman di lembaga legislatif karena pernah menjabat sebagai anggota DPR RI.

Ganjar Pranowo juga bisa dikatakan sangat berpengalaman dalam kepemimpinannya di lembaga eksekutif lantaran dirinya bahkan sampai saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah hingga selama 2 (dua) periode masa kepemimpinan.

Dengan keberhasilan memimpin dan membawa Provinsi Jawa Tengah selama dua periode tersebut, menjadi salah satu indikator yang sangat nyata bahwa memang Ganjar dinilai oleh masyarakat merupakan sosok pemimpin yang memiliki kapabilitas tinggi dan juga dicintai oleh masyarakatnya.

Selain menyukseskan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi aktif menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Ganjar Pranowo sudah terbukti nyata tidak memiliki rekam jejak yang kontra produktif dengan kemajuan bangsa dan prinsip kebhinekaan. Ganjar Pranowo merupakan sosok yang selalu berada di semua golongan dan tidak pernah membedakan dalam kepemimpinan maupun kesehariannya.

Untuk itu, jangan sampai pada momen pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, masyarakat justru masih bingung atau justru meletakkan pilihan mereka kepada sosok yang salah. Hendaknya masyarakat bisa terus mempergunakan seluruh hak pilih yang dimilikinya dengan sebaik mungkin.

Ganjar Pranowo sendiri akan terus berjuang dengan bersama-sama disertai oleh Presiden Joko Widodo lantaran keduanya memang menjunjung ideologi yang sama dan berasal dari rumah yang sama, terlebih perjuangan dalam hal untuk bisa jauh lebih mendayagunakan terjadinya bonus demograsi di Indonesia bagi keperluan untuk bisa semakin menciptakan percepatan kemajuan bangsa.

Puan Maharani juga menegaskan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin masa depan bangsa yang sangat mungkin untuk bisa meneruskan estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi, yang mana adanya keberlanjutan kepemimpinan itu memang sangat penting untuk kemajuan bangsa.

Presiden Jokowi sendiri akan terus mendukung penuh kader dari PDI Perjuangan tersebut untuk bisa melaju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dan memenangkan kontestasi tersebut.

Dalam banyak momen pun diketahui bahwa Presiden Jokowi terus memberikan afirmasi positif ataupun pujian kepada sosok Ganjar Pranowo. Dirinya bahkan menyebut bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat berani dan memiliki nyali besar.

Untuk semakin memaksimalkan adanya bonus demografi yang dimiliki oleh Indonesia, dengan bertujuan agar bonus demografi tersebut bisa terus membantu dalam percepatan pembangunan bangsa, maka Presiden Jokowi terus membersamai Ganjar Pranowo, termasuk juga agar bisa melanjutkan estafet kepemimpinannya dan meneruskan seluruh program pembangunannya.

)* Penulis adalah Pemerhati Sosial Politik

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda