GP & Mahfud Berkomitmen Jalankan Tugas Negara Dengan Baik, Bersih, dan Anti Korupsi - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 19 Oktober 2023

GP & Mahfud Berkomitmen Jalankan Tugas Negara Dengan Baik, Bersih, dan Anti Korupsi

JAKARTA – Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid mengatakan sebagai Tim Pemenangan Nasional Ganjar - Mahfud, kita akan bersama-sama berangkat ke KPU, dari sini kita ke Taman Suropati kemudian ke KPU, untuk mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P).

“Kita ingin menyatakan bahwa kami telah menyiapkan semua administrasi dan telah siap. Pak Ganjar sebagai Presiden dan pak Mahfud sebagai Wakil Presiden,” kata Arsjad, di Jakarta, Kamis (19/10) siang.

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung, Tim TPN, ilmuan, tokoh agama, budayawan, seniman serta para relawan. Dirinya juga berjanji akan menjalankan tugas-tugas melindungi, melayani dan mensejahterakan rakyat. Negara juga harus berjalan dengan baik, bersih, dan anti korupsi.

“Terimakasih kepada partai pengusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Ini bukan tentang Ganjar atau Mahfud, ini juga bukan cerita tentang kekuasaan, tetapi tentang cerita nasib bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih juga kepada guru, TNI/Polri, dokter dan buruh yang sudah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa, mengamankan dan melindungi negara ini,” ujar Ganjar.

Cawapres Mahfud MD mengatakan keberangkatan dari Tugu Proklamasi atas nama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan Indonesia. Diharapkan kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain.

“Keberangkatan dari tempat Bung Karno dan Bung Hatta membacakan Proklamasi, mengandung pesan bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Sementara terkait dengan pemindahan kekuasaan, artinya kita akan terus berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” ungkap Mahfud.

Keberangkatan Ganjar dan Mahfud MD juga diikuti oleh para Ketua Umum dan sekjen partai pendukung. Mereka adalah Megawati Soekarnoputri, Mardiono, Hary Tanoesoedibjo, dan Oesman Sapta Odang. Sementara para Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, PPP Arwani Thomafi, Ahmad Rofiq Perindo, dan Hanura Kodrat Shah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan sebanyak 2.000 personel bersiaga mengamankan rangkaian pendaftaran. Pengalihan arus lalu lintas juga diberlakukan di sekitar gedung KPU.

"Ada 2.000 personel yang kita siagakan untuk mengamankan rangkaian pendaftaran capres dan cawapres," pungkas Trunoyudo. [*]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda