Pimpin Acara Gala Dinner, Jokowi: Enjoy Your Dinner and The Performance - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 19 Mei 2024

Pimpin Acara Gala Dinner, Jokowi: Enjoy Your Dinner and The Performance

Bali - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin acara Gala Dinner dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Acara ini dihadiri oleh ribuan tamu dari seluruh penjuru dunia, termasuk puluhan kepala negara, organisasi internasional dan ratusan delegasi VIP.

Jokowi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para delegasi yang datang serta berharap agenda ini bisa membawa semangat bersama dalam memperbaiki lingkungan serta menciptakan kolaborasi untuk memastikan adanya akses akan air bersih dan sanitasi bagi semua.

"Your excellencies, good evening and welcome to Bali Indonesia. Thank you for participating at the 10th World Water Forum and I hope the spirit of togetherness this evening can lead us to great collaboration, to ensure access for clean water and sanitation for everyone," kata Presiden Jokowi, di Bali, Minggu (19/05).

Presiden Jokowi juga berharap para tamu menikmati hidangan makan malamnya dan pertunjukan khas Indonesia yang ditampilkan.

"Please enjoy your dinner and the performance from Indonesia, thank you," ujarnya.

Acara Gala Dinner ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk menjalin hubungan dan membangun jejaring sebelum memasuki serangkaian acara resmi. Acara ini menciptakan suasana akrab dan memfasilitasi dialog informal di antara para pemimpin dunia, menjadikan acara ini sebagai momentum awal yang membangkitkan semangat kolaborasi untuk menjaga keberlanjutan air global, sebelum KTT resmi dimulai Senin (20/5) besok.

Dengan agenda yang padat dan melibatkan lebih dari ribuan peserta dari seluruh dunia, KTT WWF ke-10 diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan sumber daya air global.

Sebagai informasi, beberapa kepala negara yang telah tiba di Bali di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Wakil PM Papua Nugini John Rosso, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

**

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda