Banyak Parpol Lain Berpotensi Ikut Dukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 15 Juni 2023

Banyak Parpol Lain Berpotensi Ikut Dukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024

Jakarta — Terdapat potensi bahwa akan ada banyak Parpol laun yang ikut serta dalam memberikan dukungan penuh mereka kepada Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Dengan adanya keputusan Perindo untuk menjalin kerja sama dengan PDI Perjuangan dan membuatnya turut mendukung Capres Ganjar Pranowo, tentunya sosok calon pemimpin ini dalam Pemilu 2024 memiliki kelebihan untuk bisa menarik banyak suara.

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas menyampaikan bahwa kekuatan yang dimiliki oleh Gubernu Jateng tersebut semakin lama semakin bertambah dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Masuknya Partai Perindo menjadi salah satu pendukung Ganjar Pranowo akan semakin menambah kekuatan untuk menghadapi Pilpres 2024," katanya.

Lebih lanjut, pengamat itu mengungkapkan bahwa sosok Ketum Perindo, yakni Hary Tanoesoedibjo (HT) juga memiliki kedekatan dengan banyak Parpol lain.

Pasalnya, HT dinilai memiliki keluwesan dalam membangun komunikasi dengan banyak tokoh, sehingga diprediksi potensi Parpol lain untuk turut bergabung mendukung Ganjar Pranowo juga akan besar.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan partai non parlemen sekalipun juga diprediksi akan turut merapat mendukung Capres dari kader PDI Perjuangan itu.

"Keluwesannya membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh politik akan sangat mungkin memberikan pengaruh bagi partai lain untuk mendukung Ganjar Pranowo. Terutama partai non parlemen seperti Garuda, PKP, dan PBB," imbuh Fernando.

Selain itu, Perindo sendiri juga dikenal memang partai yang memiliki kedektan tertentu dengan para pelaku UMKM karena banyaknya program bantuan yang mereka lakukan pada masyarakat.

Termasuk juga, partai pimpinan pengusaha kelas kakap itu diisi oleh banyak tokoh daerah, tokoh agama hingga tokoh publik.

Sehingga dengan seluruh kelebihan yang dimiliki oleh Perindo dan kini mereka mendukung Ganjar, tentunya sosok pemimpin berambut putih itu juga akan semakin berpeluang besar memenangkan Pilpres 2024.

"Itu akan sangat membantu untuk kepentingan memperbesar peluang Ganjar Pranowo memenangkan pilpres," kata Fernando.

Sebelumnya, diketahui bahwa PDIP sendiri semakin terus solid dengan memperkuat soliditas dari para kader mereka untuk terus mengusung dan memenangkan Ganjar Pranowo.

Menurut salah satu pengamat politik, Fadhli Harahab, bahwa adanya Rakernas III yang beberapa waktu lalu dilaksanakan oleh partai berlogo banteng dengan moncong putih itu, menjadi ajang konsolidasi para kader mereka dalam menentukan banyak langkah strategis.

Tidak hanya itu, namun adanya Rakernas juga menjadi ajang PDI Perjuangan untuk memanaskan mesin politik mereka.

"Ini juga bisa jadi ajang memanaskan mesin politik PDIP. Dengan begitu, kader semakin solid, terarah, siap melaksanakan instruksi partai," kata Fadhli.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda