Ganjar Pranowo Siap Menjadikan Pemerintahan Bersih dan Melayani - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 24 Juni 2023

Ganjar Pranowo Siap Menjadikan Pemerintahan Bersih dan Melayani

Oleh : Raisha Dahayu )*

Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo siap menjadikan pemerintahan yang bersih dan melayani. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk rakyat dan ketika masih menjabat sebagai gubernur, mottonya ‘tuanku ya rakyat, gubernur cuma mandat’. Selain itu, Ganjar juga siap menjadikan pemerintah yang bersih dan tanpa korupsi, serta memberantas KKN di Indonesia.

Pemilu 2024 sudah di depan mata dan sebentar lagi masa kampanye calon presiden. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengumumkan bahwa capres pada pemilu mendatang adalah Ganjar Pranowo. Beliau menjalankan amanah partai dan menjadi calon pemimpin yang bermutu.

Ganjar Pranowo adalah capres ideal karena beliau sangat peduli pada bidang pendidikan. Sebagai tokoh yang sudah berpengalaman dalam memimpin, beliau ingin jadi kepala negara untuk mencerdaskan masyarakat. Masyarakat mendukung Ganjar sebagai calon presiden idaman dan memenangkan beliau dalam pemilu 2024.

Dalam visi dan misi sebagai capres, Ganjar berjanji akan menjadikan pemerintahan yang bersih dan melayani. Ganjar Pranowo menyatakan bahwa ia ingin mewujudkan pemerintahan yang berintegritas dan bersih.

Dalam artian, beliau ingin jadi presiden Indonesia berikutnya tidak untuk misi pribadi. Namun untuk benar-benar melayani rakyat. Masyarakat juga mengingat terus motto beliau ‘tuanku ya rakyat, gubernur cuma mandat’. Ketika jadi gubernur beliau sudah berprinsip seperti itu, apalagi jadi presiden, dan rakyat akan benar-benar dilayani dengan baik, bahkan dianggap sebagai tuan.

Indonesia butuh presiden yang siap untuk melayani rakyat, bukannya dilayani. Seorang presiden adalah pemimpin, tetapi bukan seorang raja yang mutlak dituruti kekuasaan dan keinginannya. Presiden harus melayani karena pekerjaannya untuk membahagiakan dan memakmurkan rakyatnya.

Indonesia juga butuh calon presiden yang mengerti keadaan rakyat. Saat ini Indonesia sedang fase adaptasi, di mana selama 3 tahun didera pandemi covid-19. Corona tak hanya berpengaruh ke bidang kesehatan tetapi juga ekonomi, dan menambah angka kemiskinan di negeri ini.

Indonesia butuh capres yang bertekad untuk mengentaskan kemiskinan. Kondisi miskin adalah momok bagi rakyat karena tanpa uang mereka tidak bisa hidup dengan layak. Sementara kemiskinan akut bisa menambah masalah-masalah sosial seperti pencurian, kecurangan, dll. Kemiskinan harus diberantas agar rakyat makmur dan Indonesia aman dan damai.

Ganjar bertekad untuk jadi capres yang mengerti keadaan rakyat dan membuat Indonesia makin sejahtera. Ia ingin bekerja demi menyelamatkan warga dan membuat mereka bisa memiliki kehidupan yang rakyat. Ganjar sadar bahwa jabatan presiden bukan untuk memperkaya diri sendiri, tetapi sebuah amanah untuk memakmurkan banyak orang.

Sementara itu, politisi Bambang Kusriyanto menyatakan bahwa ia menyambut baik ajakan Ganjar Pranowo untuk menjadikan pemerintahan yang berintegritas. Dalam artian, ajakan Ganjar direspon positif sehingga akan menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Ketika Ganjar Pranowo mengajak politisi untuk tetap memegang teguh integritas maka bisa dipastikan Indonesia akan lebih baik lagi. Pemerintah baik yang di pusat maupun di daerah akan lebih baik dan benar-benar melayani rakyatnya.

Saat rakyat dilayani maka ada perwujudannya, misalnya dengan birokrasi yang dipermudah dan bisa diurus secara online. Tidak ada lagi antrian panjang ketika mengurus administrasi. Namun pemerintah mewujudkan birokrasi yang cepat dan tidak bertele-tele.

Ganjar juga memiliki slogan ‘boten korupsi lan boten ngapusi’ (tidak korupsi dan tidak berbohong). Pemerintah harus bersih dan tidak membohongi rakyat.

Ketika datang langsung ke lapangan, Ganjar menyadari bahwa masalah rakyat sangat kompleks. Mulai dari kemiskinan sampai masalah infrastruktur. Oleh karena itu ia ingin benar-benar menjaga integritas dan mewujudkan pemerintahan yang bersih serta anti korupsi. Jabatan presiden bukan untuk memperkaya diri sendiri, tetapi sebuah amanah untuk memakmurkan banyak orang.

Sebagai seorang capres Ganjar benar-benar menjaga diri dan anti korupsi. Tindakan curang seperti korupsi tidak bisa dibenarkan karena merugikan finansial negara. Bayangkan jika ada 1 oknum pejabat yang mencuri dan diikuti oleh yang lain, maka bisa-bisa Indonesia bangkrut dan semakin terjembab dalam hutang yang mengerikan. Oleh karena itu koruptor memang wajib dihukum berat agar ia kapok dan tidak ditiru oleh yang lain.

Korupsi adalah kejahatan yang pernah mengakar di Indonesia dan pada era orde baru menjadi momok yang meresahkan masyarakat. Oleh karena itu Ganjar mendukung pemerintahan yang bersih dan anti korupsi. Ia juga mendukung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang siap untuk memberantas korupsi.  Jangan sampai korupsi jadi  sebuah sistem dan lingkaran setan.

Ganjar Pranowo ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani. Indonesia harus bebas dari korupsi sekecil apapun, karena KKN akan merugikan banyak orang. Kemudian, Ganjar juga menjadikan pemerintah yang melayani rakyat karena baginya rakyat adalah tuan dan jabatan sebagai pemimpin adalah sebuah mandat. Beliau ingin jadi presiden benar-benar untuk melayani semua rakyat Indonesia.

)* Penulis adalah kontributor Ruang Baca Nusantara

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda