Kedekatan Capres Ganjar Pranowo dengan Bobby Menjadi Penegasan Dukungan Jokowi - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 14 Juni 2023

Kedekatan Capres Ganjar Pranowo dengan Bobby Menjadi Penegasan Dukungan Jokowi

JAKARTA – Kemesraan dan Kedekatan Calon Presiden Ganjar Pranowo dengan Bobby, Wali Kota Medan mulai tersorot sebagai penegasan atas dukungan Presiden Joko Widodo pada kader PDI Perjuangan itu di Pilpres 2024 mendatang.

Sorot kedekatan Bobby, Wali Kota Medan dengan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo semakin terlihat.

Keduanya tampak mesra ketika bacapres 2024 itu berkunjung ke Medan dan disambut hangat oleh Bobby di Bandara Kualanamu, Deli Serdang. Bahkan, dirinya juga mendampingi Ganjar selama kunjungannya di Medan.

Kedekatan tersebut juga terlihat ketika Bobby dan Ganjar duduk bersebelahan dalam satu mobil, di beberapa acara yang dihadiri oleh kader dari partai PDI Perjuangan.

Selain itu, saat Ganjar tiba di Medan Bobby turut menyambut Gubernur Jawa Tengah hingga mendampingi Ganjar yang telah disematkan kain ulos khas batak hendak menuju Kantor DPD PDIP Sumatera Utara, Jalan Jamin Ginting.

Tiba disana, keduanya berdiskusi dengan Panda Nababan selaku politikus senior, Djarot Syaiful Hidayat selaku DPD, Yasonna Laoly selaku Ketua DPP PDIP, hingga Junimart Girsang selaku Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Pada kesempatan lainnya, keduanya masih bergandengan bersama menuju Gedung Serba Guna, Deli Serdang-Provinsi Sumatera Utara, dimana saat Ganjar turun dari mobil Bobby mendampinginya.

Hingga saat tiba di Gedung Serba Guna dalam rangka acara konsolidasi 16.500 kader PDIP, dua sejoli yang sudah akrab itu pun duduk bersebelahan, sementara itu Ganjar mengenakan kemeja hitam dan Bobby disapa oleh para kader dari panggung.

Sementara itu, menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno mengatakan bahwa kedekatan tersebut menjadi salah satu penegasan Jokowi mendukung Ganjar Pranowo menjadi cikal bakal Presiden periode 2024-2029.

“Jadi, ini adalah penegas bahwa memang Jokowi di 2024 pastinya akan tegak lurus dengan putusan politik PDIP, mendukung Ganjar Pranowo dan bukan yang lainnya," tegas Adi.

Di samping itu, Adi juga mengungkapkan bahwa sulit memisahkan Jokowi dari PDIP dan Ganjar yang statusnya sebagai kader PDIP dan bakal calon presiden usungan PDIP.

Sebab itu, sudah dipastikan jika Jokowi mendukung penuh putusan partai dengan kehadiran Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, tak hanya Bobby yang terlihat mesra dengan Ganjar, beberapa waktu lalu Gibran Rakabumimg Raka, Putera Jokowi itupun juga nampak dekat dengan Ganjar.

***

Menurut Adi, memang kedekatan ketiganya antara Bobby dan Gibran dengan Ganjar ini merupakan salah satu bentuk penegas bahwa Jokowi mendukung kader PDIP yang satu rumah dengannya itu di Pilpres 2024 dan bukan yang lainnya.

“Jadi, kalau kedekatan dan kemesraan Ganjar dengan Bobby, dengan Gibran, itu adalah salah satu bentuk penegas bahwa Jokowi di 2024 pastinya ke Ganjar Pranowo, bukan pada yang lain, ini kan satu partai. Satu rumah bersama di PDIP,” pungkas Adi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda