Kumpul di Senayan, Ribuan Relawan Jokowi Kompak Dukung Ganjar Pranowo jadi Capres - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 04 Juni 2023

Kumpul di Senayan, Ribuan Relawan Jokowi Kompak Dukung Ganjar Pranowo jadi Capres


Oleh : Rizki Kurniawan)*


Sebanyak ribuan relawan Jokowi terus dengan kompak dan senantiasa merapatkan barisan mereka demi mendukung nama Capres Ganjar Pranowo di perhelatan Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut dikarenakan banyaknya fakta konkret di lapangan yang menunjukkan sosok kader PDIP itu dinilai sangat pantas menjadi pemimpin masa depan bangsa.


Ratusan organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) menggelar sebuah deklarasi   untuk memberikan dukungan mereka secara penuh kepada calon presiden (Capres) yang akan maju pada kontestasi politik di tahun 2024 mendatang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakn Ganjar Pranowo.

Terkait dengan acara deklarasi yang dilangsungkan di Basket Hall Senayan, Jakarta tersebut, Ketua Pelaksana Acara, Teddy Wibisana menjelaskan bahwa deklarasi dukungan yang mereka berikan kepada sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu merupakan hal yang sangatlah penting untuk dilakukan, karena juga sekaligus menjadi bentuk dari ketegasan sikap yang dimiliki oleh seluruh relawan Jokowi sebagai organisasi.

Kemudian, dengan adanya deklarasi dukungan yang dilakukan tersebut, sudah tentu hendaknya bisa diikuti oleh berbagai macam organisasi relawan Jokowi lainnya, yang selama ini memang terus rela dan sangat setia mengawal Presiden RI ketujuh tersebut, agar bisa terus memfokuskan diri dan juga merapatkan barisan mereka untuk terus mensosialisasikan dukungan secara penuh kepada Ganjar Pranowo bahkan hingga ke tingkat bawah.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan deklarasi yang dilakukan tersebut juga dihadiri oleh sebanyak 7.000 (ribu) relawan, yang mana seluruhnya tergabung pada sebanyak 140 organisasi relawan pendukung Jokowi. Sebagai informasi, Organisasi relawan Jokowi ini di antaranya Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Sekretariat Nasional Jaringan dan Organisasi Warga Indonesia (Seknas Jokowi), Paguyuban Relawan Nusantara (PRN), Pasukan Perang Darat (PPD), Blusukan Jokowi dan lainnya.

Sudah jelas bahwa dengan banyaknya organisasi relawan Jokowi yang memberikan dukungan kuat kepada Capres berusia 54 tahun tersebut, maka hampir secara penuh 100% (persen) suara dari seluruh relawan tersebut jatuh kepadanya. Justru ketika terdapat sebuah isu yang seolah memberitakan bahwa terdapat perpecahan di tengah relawan karena melabuhkan dukungan mereka kepada nama capres lain, itu bukanlah menjadi ancaman, lantaran secara mayoritas semuanya solid, kompak dan terus merapatkan barisan.

Dukungan yang diberikan oleh ribuan orang relawan tersebut telah memperhatikan banyak prinsip dan juga penilaian atas berbagai fakta konkret di lapangan, yang mana kemudian gabungan dari organisasi relawan Jokowi itu memandang kalau dengan mendukung Ganjar sebagai sosok pemimpin masa depan Tanah Air merupakan sebuah pilihan yang logis dan rasional.

Selama ini, rekam jejak yang dimiliki oleh Calon Presiden kelahiran tahun 1968 tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPR RI, kemudian sampai saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 2 (dua) periode beruntun, yang mana semuanya membuktikan kalau sosoknya sangat bertanggung jawab, pekerja keras, memiliki loyalitas dan juga penuh komitmen terhadap banyaknya masalah di negeri ini.

Sementara itu, Steering Committee (SC), Bambang J. Pramono menyatakan bahwa keputusan dari organisasi relawan Jokowi untuk terus memberikan dukungan mereka secara penuh dan merapatkan barisan dengan sangat solid untuk mendukung Ganjar Pranowo adalah dikarenakan memang sosok dari kader PDIP tersebut sangat dikenal dapat diterima bahkan di berbagai macam kalangan di masyarakat hingga banyak level.

Tentunya keputusan dari para relawan tersebut untuk melabuhkan dukungan mereka kepada Capres yang telah diajukan secara resmi oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri tersebut bukanlah tanpa alasan dan datang begitu saja, melainkan para relawan sendiri selama ini benar-benar melihat bagaimana rekam jejak dan juga karakter yang dimiliki oleh Gubernur Jateng itu dan memang dinilai sangat pantas untuk memimpin Tanah Air.

Bahkan, gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo dinilai sangatlah cocok untuk bisa memimpin bangsa ini dengan terus membawa banyak perubahan menjadi ke arah yang jauh lebih baik lagi ke depannya. Figurnya dianggap yang paling cocok untuk bisa meneruskan seluruh program kerja dan kepemimpinan dari Presiden Jokowi.

Bagaimana tidak, pasalnya pria yang identik dengan rambut putih itu juga memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan. Terlebih, harapan dari para relawan tersebut adalah sangat menginginkan sosok pemimpin masa depan Indonesia yang benar-benar memiliki komitmen kuat akan kerakyatan, kemudian juga memiliki integritas dan mau bekerja dengan sangat keras untuk bangsa.

Dengan adanya acara deklarasi tersebut, maka memberikan sebuah jawaban yang sangat tegas mengenai bagaimana kepastian arah, langkah dan juga sikap yang dimiliki oleh para relawan Jokowi selama ini sehingga sudah tidak ada lagi ke depannya isu-isu bahwa dukungan akan terpecah ke nama Capres lain selain Ganjar Pranowo.

Dalam menghadapi pesta demokrasi dan kontestasi politik, yakni Pemilihan Umum, yang mana salah satu agendanya adalah adanya Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, sejumlah ribuan para relawan Jokowi terus secara kompak dan juga solid untuk senantiasa merapatkan barisan mereka dengan secara tegas mendeklarasikan dukungan sepenuhnya untuk nama Ganjar Pranowo.



)* Penulis adalah kontributor Ruang Baca Nusantara 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda