Miliki Komitmen Kuat dalam Pembangunan Keberlanjutan, Perindo Resmi Dukung Ganjar dalam Pilpres 2024 - BERITA KALIMANTAN

Jumat, 09 Juni 2023

Miliki Komitmen Kuat dalam Pembangunan Keberlanjutan, Perindo Resmi Dukung Ganjar dalam Pilpres 2024

Jakarta — Dinilai sebagai sosok pemimpin yang memiliki komitmen sangat kuat dalam pembangunan yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara, Perindo secara resmi memberikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Secara resmi, Partai Perindo telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

Adanya dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama politik yang dilakukan di Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (9/6).

Hal itu kemudian dibenarkan oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang kemudian berharap agar adanya kerja sama ini bisa terus mendorong percepatan hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

"Demikian, telah dikukuhkan kerjasama politik PDIP dan Perindo dalam kerangka sistem presidential, maka kerja sama itu akan terus mendorong percepatan sampai akar rumput," ujarnya.

Sementara itu, Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa memang kerja sama politik yang pihaknya lakukan dengan partai berlambang banteng dengan moncong putih itu dalam rangka untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo.

Kemudian, ke depannya juga akan dilanjutkan dengan adanya kerja sama untuk pemenangan Pileg 2024.

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres. Untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo memenangkan sebagai presiden Republik Indonesia 2024," tegas HT.

"Dan akhirnya putusan jatuh bermitra dengan PDIP sebagaimana tadi resmi kami menandatangani kerja sama dengan PDIP," tambahnya.

Salah satu alasan paling mendasar mengapa Perindo memutuskan untuk mendukung penuh sosok Gubernur Jateng itu adalah dikarenakan bagaimana figurnya selama ini.

HT mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang memiliki komitmen kuat untuk bisa melakukan pembangunan yang berkelanjutan, dalam melanjutkan seluruh program Presiden Jokowi sebelumnya.

Lebih lanjut, menurut pengusaha kakap tersebut, memang adanya pembangunan berkelanjutan merupakan hal penting dalam sebuah transisi kepemimpinan.

Selain itu, dirinya juga melihat bahwa selama ini memang sosok Ganjar Pranowo sudah banyak sekali diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Ketiga figur capres Ganjar Pranowo adalah figur yang diterima masyarakat, masih muda dan punya komitmen pembangunan apa yang sudah baik termasuk di pidato IKN dan sebagainya,” Ketum Perindo tersebut.

Di sisi lain, Kader PDIP yang juga telah diusung untuk melaju ke dalam kontestasi Pilpres 2024, Ganjar Pranowo sendiri mengaku bahwa dirinya memiliki kepercayaan diri yang besar untuk bisa menang hanya dalam satu putaran saja.

"Semangat kita semua kita akan memenangkan ini satu putaran," katanya.

Strategi ke depan yang dia lakukan adalah akan banyak mengunjungi kantor seluruh partai pendukungnya, termasuk PPP dan Perindo di berbagai daerah untuk bisa mendapatkan banyak masukan dalam pemenangan Pilpres 2024.

"Kami PDIP mampir berkunjung dan silaturahmi ke PPP, rasanya sekarang nambah satu lagi. Saya harus mengunjungi Perindo," ujar dia.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda