Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo Akan Maksimalkan Bonus Demografi Indonesia - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 25 Juni 2023

Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo Akan Maksimalkan Bonus Demografi Indonesia

Oleh : Caraka Prastowo Kencana)*

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo untuk bisa memastikan agar adanya bonus demografi di Indonesia dapat dimaksimalkan dengan optimal untuk pembangunan bangsa.

Diketahui bahwa pada hari Sabtu, tanggal 24 Juni 2023 diperingati sebagai puncak pelaksanaan acara Haul Bung Karno yang diselenggarakan langsung di Gelora Bung Karno. Kemudian dalam acara tersebut, Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjelaskan bahwa untuk bisa terus memperjuangkan kemajuan Indonesia, maka sangat penting adanya kesinambungan dalam kepemimpinan.

Sehingga, tidak bisa dipungkiri lagi dengan menyadari bahwa memang adanya kesinambungan kepemimpinan itu adalah merupakan hal yang sangat penting, maka hendaknya memang sosok Presiden yang akan memimpin bangsa ini pada tahun 2024 mendatang merupakan figur yang paling mampu untuk meneruskan seluruh kiprah dari Presiden Joko Widodo.

Maka dari itu, kemudian PDI Perjuangan pada tanggal 21 April 2023 lalu menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) yang diusung oleh partai berlogo banteng moncong putih tersebut karena menilai bahwa hanya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) inilah sosok yang paling mampu terus melanjutkan seluruh program pembangunan dari Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik melalui Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang, memang sudah sepatutnya seluruh masyarakat Indonesia bisa menjatuhkan pilihan mereka kepada sosok yang sangatlah tepat dan memang memiliki kapabilitas untuk memimpin bangsa.

Beberapa kriteria yang patut untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih siapa sosok pemimpin yang tepat agar bisa terus mengawal cita-cita bangsa ini untuk menjadi sebuah negara yang maju dan berdikari adalah hendaknya calon pemimpin tersebut bisa dilihat secara lahir dan batin memang memiliki kepribadian yang baik.

Bukan hanya itu, diperlukan pula sosok pemimpin masa depan Indonesia yang memang sudah sangat berpengalaman, entah itu dirinya memiliki pengalaman kepemimpinan di lembaga legislatif maupun di lembaga eksekutif. Termasuk juga sosok pemimpin yang memiliki visi jelas ke depannya, atau biasa disebut dengan visioner, pemimpin yang arif, bijaksana hingga memiliki rekam jejak yang memang sangat baik serta merakyat.

Seluruh sosok kriteria ideal untuk menjadi pemimpin masa depan Tanah Air tersebut, semuanya ada pada diri Ganjar Pranowo. Tidak bisa dipungkiri pula bahwa Ganjar memang merupakan pemimpin yang telah memiliki banyak pengalaman di lembaga legislatif karena pernah menjabat sebagai anggota DPR RI.

Ganjar Pranowo juga bisa dikatakan sangat berpengalaman dalam kepemimpinannya di lembaga eksekutif lantaran dirinya bahkan sampai saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah hingga selama 2 (dua) periode masa kepemimpinan.

Dengan keberhasilan memimpin dan membawa Provinsi Jawa Tengah selama dua periode tersebut, menjadi salah satu indikator yang sangat nyata bahwa memang Ganjar dinilai oleh masyarakat merupakan sosok pemimpin yang memiliki kapabilitas tinggi dan juga dicintai oleh masyarakatnya.

Untuk itu, jangan sampai pada momen pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, masyarakat justru masih bingung atau justru meletakkan pilihan mereka kepada sosok yang salah. Hendaknya masyarakat bisa terus mempergunakan seluruh hak pilih yang dimilikinya dengan sebaik mungkin.

Pasalnya, Ganjar Pranowo sendiri akan terus berjuang dengan bersama-sama disertai oleh Presiden Joko Widodo lantaran keduanya memang menjunjung ideologi yang sama dan berasal dari rumah yang sama, terlebih perjuangan dalam hal untuk bisa jauh lebih mendayagunakan terjadinya bonus demograsi di Indonesia bagi keperluan untuk bisa semakin menciptakan percepatan kemajuan bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Puan Maharani juga menyampaikan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin masa depan bangsa yang sangat mungkin untuk bisa meneruskan estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi, yang mana adanya keberlanjutan kepemimpinan itu memang sangat penting untuk kemajuan bangsa.

Presiden Jokowi sendiri akan terus mendukung penuh kader dari PDI Perjuangan tersebut untuk bisa melaju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dan memenangkan kontestasi tersebut.

Dalam banyak momen pun diketahui bahwa Presiden Jokowi terus memberikan afirmasi positif ataupun pujian kepada sosok Ganjar Pranowo. Dirinya bahkan menyebut bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat berani dan memiliki nyali besar.

Untuk semakin memaksimalkan adanya bonus demografi yang dimiliki oleh Indonesia, dengan bertujuan agar bonus demografi tersebut bisa terus membantu dalam percepatan pembangunan bangsa, maka Presiden Jokowi terus membersamai Ganjar Pranowo, termasuk juga agar bisa melanjutkan estafet kepemimpinannya dan meneruskan seluruh program pembangunannya.

)* Penulis adalah kontributor Lingkar Khatulistiwa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda