Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Mengusung Tema 'Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya' - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 24 Juni 2023

Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Mengusung Tema 'Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya'


PDI Perjuangan memperingati peringatan puncak bulan Bung Karno hari ini Sabtu (24/6) di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peringatan puncak bulan Bung Karno ini mengusung tema 'Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya'.


Terlihat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bacapres PDIP Ganjar Pranowo turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu, Presiden Joko Widodo didampingi wakil presiden Ma'ruf Amin juga menghadiri acara tersebut.


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan, Bulan Bung Karno merupakan sebuah bulan yang sangat menentukan, bukan saja bagi kehidupan partai kita, tetapi juga merupakan sebuah kehidupan bagi jalannya bangsa dan negara kita.


"Bung Karno benar-benar pejuang sejati yang berjuang tanpa pamrih. Baginya, dedication of life bukan hanya slogan, tapi dijalankan dengan seluruh jiwa raganya, dalam perjalanan yang begitu panjang sampai Bung Karno diakui dunia sebagai seorang sosok pembebas dengan konsepsi ideologinya." Ujarnya.


Selain itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan dalam acara tersebut bahwa acara ini mengingatkan kita pada perjuangan dalam persatuan bangsa Indonesia.


"Diacara puncak Bulan Bung Karno kita ingin menegguhkan komitmen ajaran kebangsaan dan kenegaraan Bung Karno."


Puan Maharani yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa acara puncak bulan Bung Karno menjadi saksi dalam persatuan untuk Indonesia Raya.


"Hari ini GBK menjadi saksi lautan merah manusia. Ini menjadi bukti keluarga besar pdip sabang sampai marauke , miangas sampai pulau rote solid bergerak untuk PDIP." Ungkap Puan


Ia juga mengatakan, acara puncak bulan Bung Karno juga merupakan momentum kemenangan dalam kepemimpinan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Dunia.


"Kita disini berkumpul untuk menang. Kemenangan PDIP perjuangan diharapkan tidak hanya di hormati di Indonesia namun juga di dunia seperti Presiden Jokowi." Jelasnya.


Dalam acara tersebut, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa acara ini sebagai salah satu momentum kebangkitan dalam melanjutkan kepemimpinan.


"Pak Jokowi mewujudkan itu, infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tapi membuka mindset untuk menjadi negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia. Itu juga yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan. Namun, tidak bisa terlaksana jika kita tidak bisa menang dan tidak kompak" ungkap Ganjar


Diketahui, Puncak peringatan Bulan Bung Karno bakal digelar sebagai bagian konsolidasi akbar partai. PDIP menyebut agenda ini dikategorikan yang terbesar kedua setelah tahun 1999 di tempat yang sama.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda