Ratusan Organisasi Relawan Sumut Siap Menangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 - BERITA KALIMANTAN

Senin, 12 Juni 2023

Ratusan Organisasi Relawan Sumut Siap Menangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024

Deli Serdang — Sejumlah ratusan organisasi relawan yang berada di Provinsi Sumatera Utara siap untuk terus berjuang memenangkan Capres Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui bahwa telah dilaksanakan Konsolidasi PDI Perjuangan Sumatera Utara bersama dengan Gubernur Jawa Tengah itu di Gedung Serbana Guna Jalan Pancing, Deli Serdang yang juga dihadiri oleh ratusan organisasi relawan.

Terkait kegiatan itu, Ketua DPD PDIP, Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa setidaknya terdapat sebanyak 234 organisasi relawan yang turut hadir dalam kegiatan konsolidasi tersebut.

Lebih lanjut, dirinya juga menegaskan bahwa seluruh kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu sangat siap turun demi memenangkan Ganjar bahkan dari semua tingkatan, mulai dari ranting hingga DPD.

"Kami, semua kader di seluruh Sumatera Utara siap memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," tegas Rapidin.

Adanya semangat dari seluruh organisasi relawan untuk terus solid dan bersatu tersebut juga upaya untuk menjalankan instruksi dari Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, beliau sempat berpesan bahwa memang jika hendak meraih kemenangan, maka semua pihak harus bisa bersatu bahkan dari tingkat bawah hingga atas.

Untuk itu, tambah Rapidin, seluruh kader PDIP di Sumatera Utara terus turun ke bawah dan menjumpai masyarakat secara langsung karena dukungan rakyat juga menjadi hal penting.

"Kader turun ke bawah, jumpai masyarakat, dan ingat pesan Ibu Megawati. Kita tidak bisa hanya dengan partai, melainkan dukungan masyarakat Indonesia untuk memenangkan Ganjar Pranowo," ucapnya.

Sementara itu, salah satu politikus dari PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan juga mengaku bahwa dirinya sangat siap untuk terus mengawal kemenangan Ganjar Pranowo.

"Siap memenangkan Mas Ganjar di Sumut tanpa reserve. Tegak lurus dengan putusan Ibu Ketua Umum," ujarnya.

Sebenarnya memang sangat banyak sekali masyarakat di Sumatera Utara yang mendukung penuh pemimpin yang identik dengan rambut putihnya tersebut.

Bahkan terdapat sebuah momen ketika dirinya baru saja tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, ribuan relawan langsung menyambut meriah kedatangannya.

Seluruh relawan tersebut terus meneriakkan bahwa Ganjar adalah Presiden 2024 dengan penuh semangat. Mereka juga melambaikan spanduk dan mengenakan kaos berwajah Capres PDIP itu.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda