Tokoh Agama Dukung dan Doakan Ganjar Pranowo Menjadi Presiden Indonesia - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 22 Juni 2023

Tokoh Agama Dukung dan Doakan Ganjar Pranowo Menjadi Presiden Indonesia

Oleh : Nalina Aina )*

Calon Presiden (Capres)  Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari para tokoh agama untuk menjadi pemimpin Indonesia yang selanjutnya. Dukungan ini sangat bagus karena menunjukkan bahwa beliau dicintai semua orang, termasuk para tokoh agama. Dengan doa dari mereka maka Ganjar optimis akan memenangkan Pemilu 2024.

Ganjar Pranowo adalah calon presiden ideal karena beliau bertekad untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Sebagai tokoh yang sudah berpengalaman dalam memimpin, beliau ingin jadi kepala negara untuk memakmurkan rakyat. Masyarakat mendukung Ganjar sebagai calon presiden idaman dan memenangkan beliau dalam pemilu 2024.

Capres Ganjar sangat dicintai oleh rakyat Indonesia, termasuk para tokoh agama. Beliau mendapat dukungan dari kiai dan santri Pondok Pesantren Roudhotul Uqul, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Mereka mendoakan agar Ganjar menjadi Presiden 2024, dan berharap agar nantinya Ganjar lebih memperhatikan pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Uqul Kiai M. Syafi'ul Umam berdoa semoga mudah-mudahan (Ganjar) menjadi orang nomor satu di Indonesia. Hal ini beliau sampaikan pada acara pelatihan ekonomi kreatif  di Pesantren Roudhotul Uqul yang diikuti oleh para santri.

Pelatihan ini digelar oleh sukarelawan pendukung Ganjar yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG). Kegiatan berlangsung dalam suasana khidmat sejak pembukaan yang diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, hingga akhirnya ditutup dengan doa bersama para santri.

Dalam artian, Ganjar didukung oleh para tokoh agama karena mereka melihatnya sebagai capres yang paling potensial. Antusiasme kiai dan para santri yang sangat tinggi saat berdiskusi dengan Ganjar Pranowo, menunjukkan bahwa mereka sangat mendukung beliau untuk jadi Presiden RI tahun 2024 nanti. Ganjar dinilai dekat dengan para santri dan kiainya, serta bisa membaur dengan baik.

Ketika ada dukungan dari para tokoh agama berarti mereka setuju dengan visi dan misi yang dibawa oleh beliau. Para tokoh menilai bahwa Ganjar akan jadi presiden yang baik, karena ingin jadi pemimpin yang membawa Indonesia lebih maju, bukan hanya pencitraan.

Saat Ganjar menunjukkan hasil kerjanya maka akan makin dipercaya rakyat, terutama para mahasiswa, untuk jadi Presiden RI tahun depan. Tahun 2022 ada 30 penghargaan yang sudah beliau raih. Hal ini menunjukkan bahwa Ganjar adalah pemimpin berprestasi, sehingga makin dicintai oleh rakyat Indonesia. Beliau tahun ini juga terpilih menjadi gubernur terbaik dan menunjukkan bahwa kerja kerasnya berbuah prestasi.

Sementara itu, Ketua Tuan Guru Dukung Ganjar Sumut, Tuan Guru Muhammad Arifin bersama Tokoh agama di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Tuan Guru Dukung Ganjar Sumut menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang jujur. Sehingga mereka mendeklarasikan dukungan agar Ganjar menjadi Presiden RI 2024.

Berdasarkan rekam jejak Ganjar, Tuan Guru Arifin menilai sosok Gubernur Jawa Tengah ini sangat positif sejak menjadi anggota DPR hingga memimpin Jawa Tengah. Oleh karena itu, pihaknya bersama para santri berkomitmen mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat. Sampai dengan Ganjar menjadi Presiden 2024 kami tetap berdoa bersama majelis zikir turut berdoa agar tanpa halangan apapun Ganjar lancar menuju Presiden 2024.

Tak hanya menggelar deklarasi, Randi menyebutkan kegiatan ini juga diisi dengan tausiah, doa, dan zikir. Ia berharap apa yang sudah dilantunkan Tuan Guru di Sumut dapat terwujud. Ganjar adalah sosok pemimpin yang berbaur dengan Tuan Guru, berbaur dengan Ustaz, berbaur dengan kiai dan ulama, dan terlebih lagi pemimpin yang sangat memperhatikan kondisi santri, oleh karena itu Ganjar terus didukung oleh mereka.

Para tokoh agama mendukung Ganjar karena beliau menunjukkan hasil kerjanya, tak sekadar omong belaka. Ganjar telah membangun setidaknya 71 Puskesmas sejak tahun 2012 hingga 2020. Rakyat makin mencintai Ganjar karena beliau sangat perhatian dan ingin agar masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih dekat dan peralatannya lengkap.

Dalam sebuah survey Ganjar memenangkan suara daripada capres lain. Kemudian, pada survey di lembaga yang berbeda, beliau juga tetap menjadi nomor satu. Hal ini benar-benar menunjukkan bahwa rakyat menginginkannya jadi presiden selanjutnya. Ganjar layak memimpin  tak hanya di Jawa Tengah, tapi di Indonesia.

Hasil survey tentu tak bisa dibeli. Apalagi yang dipaparkan adalah hasil dari beberapa lembaga survey. Ketika semua mengatakan bahwa Ganjar adalah pemenang survey maka beliau sudah pasti menjadi presiden berikutnya. Apalagi ada dukungan dari para tokoh agama yang membuat beliau percaya diri untuk memenangkan Pemilu 2024.

Para tokoh agama mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia yang berikutnya. Mereka juga mendoakan Ganjar agar terpilih dan segera menjadi pemimpin negara yang bermutu. Dukungan dan doa dari tokoh agama sangat berharga, karena akan makin meningkatkan elaktabilitas Ganjar dan membuat peluangnya makin besar pada Pemilu 2024.

)* Penulis adalah Kontributor Ruang Baca Nusantara

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda