Warga Bondowoso Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Bulan Bung Karno - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 24 Juni 2023

Warga Bondowoso Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Bulan Bung Karno

Bondowoso - Banyak diantara warga Bondowoso melakukan deklarasi secara resmi untuk mendukung Ganjar Pranowo agar bisa menjadi Presiden RI pada tahun 2024 mendatang di Bulan Bung Karno.

Diketahui bahwa pada momen untuk memperingati Bulan Bung Karno, warga Bondowoso melakukan acara dengan melepaskan sebanyak seribu merpati ke alam bebas.

Pelepasan merpatu itu dilakukan oleh komunitas Se-Taretan Dhibik (STD), yang merupakan simbol dari kemerdekaan.

Bukan hanya itu, namun dianggap pula, pelepasan burung merpati itu menjadi simbol dari pelaksanaan Pemilu damai yang dilangsungkan oleh relawan Ganjar Pranowo.

Terkait hal tersebut, Koordinator STD Bondowoso, Dedy Faizal Ali menyatakan bahwa peringatan Haul Bung Karno 2023 kali ini dilakukan dengan spesial tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, pada tahun ini, mereka juga sekaligus mendeklarasikan adanya pembentukan Ganjar Law and Development Center (GLDC), yang dilakukan secara bersama dengan ratusan masyarakat.

Mereka juga sangat mendukung agar berlangsungnya Pemilu 2024 bisa damai dan tetap menjaga kesatuan serta persatuan bangsa sebagaimana pesan dari Kader PDI Perjuangan tersebut.

“Pelepasan 1000 burung merpati sebagai simbol pesan damai dalam menghadapi Pemilu 2024. Sebagaimana pesan Pak Ganjar agar kita menjaga persatuan dan kesatuan," ungkap Dedy.

Untuk adanya deklarasi sendiri, hal itu merupakan bentuk dukungan untuk mengawal kemenangan pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut dalam Pilpres 2024 sekaligus bisa menegakkan visi reformasi hukum.

Bagaimana tidak, pasalnya dengan adanya GLDC ini juga mampu hadir untuk memberikan pendidikan dan pendampingan hukum kepada masyarakat.

“Ganjar Law and Development Centre juga hadir memberikan pendidikan kepada masyarakat, melakukan pendampingan tentang isu-isu yang berhubungan dengan hukum, berkontribusi pada reformasi hukum dan juga memberikan layanan hukum kepada masyarakat,” beber Dedy.

Koordinator STD tersebut kemudian juga bertekad untuk bisa menciptakan adanya ruang peningkatan kesadaran politik di masyarakat hingga mengedukasi berbagai program dari Ganjar pada warga.

Tujuannya adalah untuk bisa memberikan advokasi agar semua kebijakan yang diambil oleh Capres dari PDI Perjuangan itu bisa tersampaikan pada masyarakat luas.

“GLDC Bondowoso memiliki misi salah satunya, meningkatkan kesadaran publik, mendorong partisipasi dalam pemilihan, dan memberikan pemahaman tentang proses politik kepada pemilih. Kita juga akan mengadvokasi kebijakan Ganjar, untuk bisa tersampaikan pada masyarakat luas," jelas dia.

Dengan adanya deklarasi pembentukan GLDC tersebut, kemudian mendapatkan apresiasi dari relawan dan komunitas pendukung Ganjar Pranowo.

Apresiasi itu diberikan oleh Ketua Ganjarian Bondowoso, Edy Cahyono karena terbentuknya GLDC juga mampu mengedukasi masyarakat.

Dirinya pun berharap agar ke depannya terdapat reformasi hukum agar bisa memberikan pelayanan hukum terbaik pada warga.

“Saya harap berkontribusi pada reformasi hukum dan memberikan layanan hukum kepada masyarakat," harap dia.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda