Masyarakat Tangerang Gelar Doa Bersama Demi Kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 30 Juli 2023

Masyarakat Tangerang Gelar Doa Bersama Demi Kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

TANGERANG – Masyarakat Tangerang menggelar doa bersama bertajuk ‘Kemuning Bersholawat’ untuk kemenangan calon presiden Ganjar Pranowo sebagai Pemimpin Bangsa di Pilpres 2024.

Warga Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten melakukan doa bersama dan berdzikir dalam rangka syukuran tahun baru Islam 1445 Hijriah. Acara tersebut dihadiri oleh warga, tokoh masyarakat, kiai hingga ulama.

Abah Elang Mangkubumi selaku Dewan Penasehat Kelompok relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Banten itu mengatakan bahwa acara tersebut dalam rangka doa bersama untuk masyarakat Indonesia dan mendoakan Pemilu 2024 agar lancar dan damai.

“Kami berdoa kepada Allah agar terhindarkan dari penyakit lahir dan batin, terhindarkan dari segala marabahaya, dan dijauhkan dari bencana-bencana,” katanya.

“Setelah itu juga secara khusus kami mendoakan Indonesia menuju (Pemilu) 2024 agar kemudian tercipta pemilu yang damai, tenang, humanis,” ujar Abah Elang.

Abah Elang juga menyampaikan kepada masyarakat mengenai informasi Pilpres 2024 agar mereka lebih bijak memilah dan menerima berita yang beredar.

“Karena menjelang Pilpres 2024 bukan hal yang mustahil akan terjadi sebaran isu yang hoaks, pertengkaran melalui media sosial mungkin berbenturan fisik,” jelasnya.

Pasalnya, menurut Abah Elang menjaga perdamaian dan kerukunan Pilpres 2024 merupakan kewajiban seluruh masayrakat Indonesia tanpa terkecuali.

“Nah kami akan mengabarkan ke masyarakat pentingnya menjaga kerukunan, pentingnya menjaga sebuah keharmonisan karena pemilu itu harus terlaksana dengan aman damai dan tenang,” katanya.

Di samping itu, Ketua Umum Gardu Ganjar, Ahmad Wahyudin Nahsyar menyebutkan antusiasme warga desa tersebut sangatlah tinggi.

“Luar biasa yang awalnya hanya satu desa dan kemudian ada beberapa desa Kecamatan Kresek ikut berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan ini,” ujar Wahyudin.

Kemudian, masyarakat Tangerang mendoakan agar nantinya yang menjadi Presiden adalah Ganjar Pranowo, dan warga Banten siap mendukungnya.

“Insyaallah Banten akan lebih bermartabat, akan lebih memuliakan siapa pun yang terpilih menjadi Presiden, sesuai apa yang dengan kami harapkan yaitu bapak Haji Ganjar Pranowo,” sambung Abah Elang.

Sementara itu, sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi Undip, Unnes, UNS Bersama Ganjar Pranowo (Pena Mas Ganjar) melakukan kegiatan peduli lingkungan.

Mereka membuat gerakan penanaman batang mangrove dan membersihkan pantai bersama dengan warga Desa Babalan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak di Pulau dan Pantai Tirangan.

Reza Abdurrakhman, Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar menyebut ada sekitar 500 batang mangrove dan 50 tunas kelapa yang di tanam disekitaran pulau tersebut.

“Kami terjun ke masyarakat untuk melakukan kegiatan penanaman mangrove dan tunas kelapa di Pantai Tirangan. Kami juga mengadakan bersih-bersih pantai,” katanya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda