Para Mantan Petinggi TNI-Polri Nyatakan Dukungan untuk Ganjar - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 08 Juli 2023

Para Mantan Petinggi TNI-Polri Nyatakan Dukungan untuk Ganjar

JAKARTA – Jenderal Purnawiran Andika Perkasa, Mantan Panglima TNI dan ratusan mantan petinggi TNI-Polri nyatakan dukungan untuk Capres Ganjar Pranowo karena cocok.

Andika mengaku dirinya memiliki preferensi dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantaran cocok.

“Saya lebih cocok mendukung Mas Ganjar,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai alasannya, ia hanya menjawab bahwa itu adalah pilihan politik pribadinya saja.

Bahkan, Andika Perkasa mengaku telah siap menjadi Ketua Tim Pemenang Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

Di samping itu, ratusan purnawirawan pejabat tinggi TNI-Polri yang bergabung dalam relawan Ganjar Punya Rakyat (Gapura) Nusantara juga turut mendeklarasikan dukungannya terhadap capres usungan PDI Perjuangan itu.

“Kami akan memberikan dedikasi sepenuh hati, tulus, sukarela, tanpa pamrih, mendukung, dan berjuang untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8,” ujar Ketua Umum Gapura Nusantara, Laksamana Madya TNI (Purnawirawan) Agus Setiadji.

Sementara itu, dukungan purnawirawan tinggi TNI-Polri lainnya datang dari mantan Staf AL Laksamana TNI Bernard Kent Sondakh, mantan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna.

Berawal dari keprihatinan mengenai aksi radikalisme, terorisme, dan intoleransi yang tinggi di tahun 2021 lalu, Bernard berharap Capres dukungannya tidak hanya melanjutkan pembangungan Jokowi, melainkan yang memiliki sikap berani melawan persoalan tersebut.

“Dalam diskusi-diskusi lanjut, tibalah siapa capres yang bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi? Bukan hanya dari aspek melanjutkan pembangunan Jokowi, tapi yang berani dan tegas menghadapi radikalisme, terorisme, dan intoleran,” pungkasnya.

Memang diketahui bahwa sebelumnya, Ganjar dinilai oleh Presiden Joko Widodo merupakan sosok yang digadang-gadang mempunyai nyali dan keberanian yang tinggi.

“Kalau pemimpin ke depan seperti Pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu nyali itu nomor satu. Berani dan punya nyali itu nomor satu. Saya lihat Pak Ganjar punya,” tegas Pak Jokowi.

Ketua Pembina Relawan Gapura, Laksamana TNI (Purn) Bernard juga mengaku sudah optimis bahwa Ganjar menang di Pilpres 2024.

“Kami optimis Ganjar Pranowo menang Pilpres 2024,” katanya.

Saat ini, sudah banyak dukungan yang diterima Capres Ganjar Pranowo dari berbagai kalangan, mulai dari rakyat biasa seperti supir truk, dari partai PPP, Partai Hanura, Perindo, para akademisi, hingga sejumlah eks TNI-Polri yang turut serta mendukungnya untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda