Selenggarakan Papua Street Carnival, PYCH Kembangkan Bakat Menyanyi Pemuda Papua - BERITA KALIMANTAN

Selasa, 04 Juli 2023

Selenggarakan Papua Street Carnival, PYCH Kembangkan Bakat Menyanyi Pemuda Papua

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) berkolaborasi bersama Papua Youth Creative hub (PYCH) akan menggelar acara Papua Street Carnival pada awal Juli 2023. Papua Street Carnival ini akan diadakan di sekitaran kantor Gubernur Papua.

Acara Papua Street Carnival diawali dengan acara Singing Audition For Papua Street Carnival yang telah dilakukan sebagai pra-event acara Papua Street Carnival. Acara Singing Audition For Papua Street Carnival ini diikuti oleh puluhan penyanyi berbakat asal Papua.

Audisi menyanyi itu diikuti oleh puluhan peserta dan sangat antusias dalam menunjukan bakat mereka. Dari puluhan peserta itu ada tujuh orang yang berhasil lolos seleksi dan maju ke tahap selanjutnya.

Salah satu peserta yang berhasil lolos dalam audisi adalah Marsanda Imbiri (21). Dia mengungkapkan kegembiraannya setelah lolos dari tahap seleksi Singing Audition For Papua Street Carnival.

"Rasa senang, gugup, rasa tra (tidak) sangka bisa ikut audisi sebesar ini. Saya senang, bangga sama dan bersyukur," ujar Marsanda melalui keterangan resmi, Senin (3/7/2023)

Marsanda mengungkapakan harapannya untuk bisa menjadi putri terbaik Papua sebagai Penyanyi yang lahir dari tanah Papua.

"Harapan saya ke depan biar bisa maju terus untuk menjadi kebanggannya Papua. (Saya) pengin sekali (jadi penyanyi)," ucapnya.

Selain Marsanda, Ino kyeukyeu (25) juga merupakan salah satu peserta yang lolos seleksi Singing Audisi For Papua Street Carnival. Ino merasa acara Papua Street Carnival merupakan acara yang sangat bermanfaat dan mampu mengembangkan potensi pemuda Papua. Ia juga berharap

"Ini sangat luar biasa diadakan audisi dalam rangka Papua Street Carnival. Ini adalah sebuah ajang yang akan menunjukkan baka-bakat anak Papua," kata Ino.

"Harapan saya acara ini akan terus ada, dan akan ada lagi event-event besar yang menunjukkan bakat asli anak Papua," lanjutnya.

Acara Papua Street Carnival ini juga sebagai wadah dalam meningkatakan ekonomi kreatif di tanah papua. acara ini melibatkan ribuan pelaku ekonomi kreatif, ribuan pengisi acara, ratusan parade busana, ratusan pameran UMKM kreatif, ratusan perahu hias hingga karnaval.

Seperti diketahui, acara tersebut diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI bersama PYCH yang dibina oleh Badan Intelijen Negera (BIN). Acara ini diharapkan akan membuka peluang investasi di bidang ekonomi kreatif, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta menjadi ajang promosi yang efektif untuk sektor pariwisata Papua kepada dunia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda