Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Temanggung, Ganjar Komitmen Fasilitasi Pelatihan Petani - BERITA KALIMANTAN

Jumat, 28 Juli 2023

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Temanggung, Ganjar Komitmen Fasilitasi Pelatihan Petani

TEMANGGUNG — Terus berupaya untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat di Kabupaten Temanggung, Ganjar Pranowo memiliki komitmen kuat untuk bisa memberikan fasilitas pelatihan kepada para petani.

Terdapat sebuah agenda serap aspirasi warga yang dilakukan oleh Capres dari PDI Perjuangan tersebut, yang mana kegiatan itu disambut dengan sangat antrusias oleh masyarakat.

Ganjar mengungkapkan bahwa di Desa Muncar, Temanggung itu merupakan sentra penghasil kopi robusta dengan rasa khas, termasuk juga berbagai komoditas lainnya.

Menurutnya, selama ini juga pihak Pemprov Jateng telah memberikan dukungan dan berupaya agar terus terjadi pengembangan kopi di desa tersebut.

Beberapa diantara dukungan yang diberikan adalah memberikan fasilitas pelatihan bagi para petani, meningkatkan alat dan mesin pertanian, memberikan pelatihan pada pengolahan hasil pertanian hingga pemasaran serta penjualan produk.

Gubernur Jateng itu juga memiliki cita-cita untuk terus mendorong produk kopi masyarakat agar bisa menjadi komoditas ekspor.

Maka dari itu, menurutnya memang butuh adanya pelatihan dan para petani sendiri juga harus disiplin.

“Butuh dilatih, petani di-on farm mesti paham betul, disiplin betul sehingga nanti sampai off farm diolah, produk ini berkualitas dan mesti dijaga,” jelas Ganjar.

“Kami dorong packaging-nya sehingga potensi pasar sampai ke Eropa tinggi sekali. Pendampingan, pelatihan dan kontrol itu kemudian menjadi penting. Syukur-syukur semua produk ini bisa organik murni, itu harganya pasti sangat mahal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Taruna Merah Putih (TMP), Aryo Seno Bagaskoro menyampaikan bahwa Ganjar merupakan sosok Capres yang mampu melanjutkan semua kinerja Presiden Jokowi.

Bahkan bukan hanya melanjutkan saja, namun juga mampu untuk memberikan penambahan value atau nilai dalam hal kecepatan.

“Ya (mampu melanjutkan). Tidak hanya melanjutkan, Pak Ganjar juga akan menambah value. Apa valuenya? Ya itu kecepatan,” katanya.

Ketua TMP itu juga menilai bahwa sosok Ganjar merupakan paket lengkap karena satu pemikiran dengan Presiden Jokowi, Presiden Soekarno dan Presiden Megawati.

Pemimpin yang identik dengan rambut putih itu juga dinilai mampu mengikuti semangat jaman.

“Ini kesatuan yang dilanjutkan oleh Pak Ganjar plus mengikuti semangat zaman. Apa semangatnya, cepat, dan itu saya rasa yang sangat jelas ditawarkan oleh Pak Ganjar selama ini,” ungkapnya.

Ganjar juga dinilai memiliki kedekatan tersendiri dengan para Gen Z, yang mana bukan merupakan sebuah pencitraan.

“Kedekatan itu tidak hanya termanifaktur misalnya ditampilkan dengan postingan-postingan yang misalnya hanya pencitraan saja, tetapi dengan hal-hal yang menyangkut substansi persoalan gen Z,” pungkasnya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda