Dinilai Sosok Berintegritas, Kumpulan Santri Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 - BERITA KALIMANTAN

Senin, 14 Agustus 2023

Dinilai Sosok Berintegritas, Kumpulan Santri Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024

JAKARTA — Dinilai sebagai sosok pemimpin yang berintegritas, kumpulan santri deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 mendatang.

Diketahui bahwa sejumlah relawan yang menamakan diri mereka Santri Mendukung Ganjar Pranowo (Sarung Ganjar) mempercayakan nasib bangsa ke depan pada Capres PDI Perjuangan itu.

Menurutnya sama sekali tidak ada rekam jejak tercela dari sosok pemimpin berambut putih tersebut.

"Seseorang pemimpin itu adalah seseorang yang memiliki integritas, tidak ada rekam jejak tercela pada orang tersebut, tidak pernah ada persoalan atau terlibat persoalan, apalagi hak asasi manusia," ucap Rommy.

Lebih lanjut, baginya memang sangat penting ketika menilai seorang pemimpin memang harus dari bagaimana rekam jejak dan integritas figur yang dimilikinya.

"Jadi kalau kita mau mencari seseorang itu untuk menjadi pemimpin, integritas itu menjadi satu hal yang mutlak, supaya dia tidak memiliki beban masa lalu," kata dia.

Pasalnya tentu bangsa ini bisa saja mengalami nasib yang buruk apabila ketika nanti dipimpin oleh seseorang yang memiliki masalah akan integritas. Maka dari itu hendaknya masyarakat memilih pemimpin yang terbaik.

"Rakyat boleh saja dengan berbagai aneka kesalahan yang pernah dijalankannya, tetapi pemimpin kita pilih yang terbaik di antara rakyat yang ada," tutur Rommy.

Terkait integritas, Ganjar Pranowo sendiri bahkan sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 2013 silam selalu menegaskan mengenai pentingnya tidak korupsi.

Tatkala melakukan peninjauan pembangunan proyek Puskesmas Majenang II Cilacap, dirinya kembali menekankan hal tersebut.

“Saya titip, jaga integritas ya. Karena ini untuk masyarakat, tolong jangan dikorupsi. Buatlah yang terbaik, dan kalau ada yang minta-minta, langsung laporkan ke saya,” ucapnya.

Selain itu, kumpulan para santri juga melakukan pergerakan di Kabupaten Klaten, yang mana mereka tergabung ke dalam relawan Santri Dukung Ganjar (SDG).

Koordinator Nasional SDG, Acep Amirudin menyatakan bahwa pihaknya melibatkan jemaah majelis taklim yang diikuti lebih dari 150 orang dan mendoakan supaya pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu mampu menjadi tokoh besar bangsa Indonesia ke depan.

“Ini jadi harapan kami ke depan supaya relawan Santri Dukung Ganjar ini berharap Pak Ganjar menjadi sosok besar, menjadi tokoh yang besar dan selalu diingat oleh bangsanya," ucap Acep.

Sambutan sangat antusias juga dilakukan oleh sebanyak ratusan santri tatkala Ganjar Pranowo berkunjung ke sejumlah ulama di Cilacap.

Menurutnya, dengan berkunjung ke ulama, dirinya juga bisa berdiskusi serta mendapatkan wejangan mengenai bagaimana permasalahan bangsa.

"Ada beberapa problem yang disampaikan, karena ulama itu juga tempat bertanya rakyat. Jadi saat ketemu seperti ini, kita berembug menyelesaikan persoalan itu," katanya.

*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda