Seluruh Kader Komitmen Menangkan Ganjar Pranowo di Sumatera Barat - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 09 Agustus 2023

Seluruh Kader Komitmen Menangkan Ganjar Pranowo di Sumatera Barat

SUMATERA BARAT — Seluruh kader telah bekerja dengan sangat serius dan maksimal untuk mengupayakan agar Ganjar Pranowo mampu memang di Sumatera Barat pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPW Perindo Sumatera Barat, Hefri Admen Hanra mengaku bahwa dirinya sudah sangat siap untuk menjalankan seluruh amanah serta penugasan yang dimandatkan oleh pihak DPP Perindo kepadanya.

Salah satu tugas penting tersebut adalah agar semakin meningkatkan upayanya secara maksimal untuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden selanjutnya.

"Saya siap, dan akan berupaya maksimal dalam memenangkan partai dan Ganjar Pranowo Presiden. Insya Allah," ujar Ketua DPW Perindo Sumbar itu.

Sementara itu, terkait dengan bagaimana strategi yang dilakukan oleh parpol pengusung pria berusia 54 tahun itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan bahwa di Sumatera Barat mereka bukan hanya menambah elektoral saja.

Melainkan, mereka akan terus berusaha untuk merebut semua kantong PDI Perjuangan dan mempertahankannya serta terus meluaskan atau melebarkan posisi di semua daerah.

Menurutnya, pemetaan kekuatan memang harus terus dilakukan, yang mana peta politik saat ini bukan hanya untuk internal partai saja melainkan pada skala nasional.

Komitmen kuat Ganjar Pranowo untuk bisa membangun bangsa dan negara pun sama sekali tidak bisa diwujudkan sendirian, namun harus dilakukan dengan bersama-sama. Maka dari itu menjadi penting untuk bisa bergabung bersama rakyat.

"Begitu juga tadi Pak Ganjar sudah menyampaikan setelah beliau ini pergi keliling daerah, beliau concern bahwa membangun bangsa dan negara itu tidak bisa hanya dilakukan sendirian, tetapi tentu saja bersama-sama,” ujar Puan.

“Solid bergabung bersama dengan rakyat, bergotong royong bersama dengan rakyat," katanya.

Bahkan, langkah untuk bisa terus mengawal kemenangan pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu bukan hanya berasal dari seluruh parpol pengusungnya saja, melainkan juga dari para anak muda.

Diketahui bahwa anak muda di Sumatera Barat yang mengatasnamakan diri sebagai Ganjar Milenial Sumbar (GMS) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Capres PDI Perjuangan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, para pemuda itu bahkan berasal dari berbagai macam latar belakang seperti aktivis, pegiat sosial hingga ada pula pegiat lingkungan.

"Kami menyatakan komitmen, deklarasi untuk bersatu dan berhimpun dalam Ganjar Milenial Sumatera Barat sebagai semangat pemuda dan milenial di Sumatera Barat, hari ini untuk mendukung Pak Ganjar," ujar Ketua GMS, Pandu Putra Utama.

Bagi Pandu, sosok Ganjar merupakan pemimpin yang memiliki semangat muda dan memiliki banyak program khusus bagi generasi muda.

"Di mata kami, Pak Ganjar merupakan sosok mempunyai semangat muda, jiwa muda yang tidak memandang apakah milenial itu backgroundnya apa, kondisi sosial seperti apa, tapi mampu hadir di tengah masyarakat dan generasi muda," katanya.

****

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda