Relawan Santri Ganjar Berhasil Terus Galang Dukungan hingga 104 Kabupaten dan Kota - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 21 September 2023

Relawan Santri Ganjar Berhasil Terus Galang Dukungan hingga 104 Kabupaten dan Kota

MAGELANG — Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) berhasil untuk terus menggalang dukungan dari berbagai kalangan bahkan hingga sebanyak 104 Kabupaten dan Kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Terbaru, mereka melakukan kegiatan dalam mengonsolidasikan sosok Capres dari PDI Perjuangan itu dengan menggelar sholawat dan doa bersama di Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Umum SAG, Imam Sajaroh menjelaskan bahwa pihaknya memang sudah sangat mantap, mulai dari para santri, jemaah hingga masyarakat akar rumput telah sepakat mendukung penuh Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah terbangun 104 kabupaten di Jawa dan Sumatera. Kita sudah mantap dari santri, dari jemaah dan masyarakat di bawah, semua sepakat untuk sama-sama berdoa, berikhtiar mendukung Bapak Hj Ganjar Pranowo untuk maju di 2024," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu tokoh masyarakat setempat, Peni Diah Perwitosari mengatakan bahwa memang sosok pemimpin berambut putih itu sangat cocok untuk menjadi Presiden selanjutnya.

Dirinya menilai bahwa Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang berjiwa muda dan telah memiliki banyak pengalaman. Selain itu, sosoknya juga tidak anti terhadap kritikan karena selalu mendengarkan aspirasi rakyatnya.

"Pernah menjabat sebagai DPR RI, dan dua periode sebagai gubernur Jawa Tengah. Jawa Tengah ini merupakan provinsi yang luas wilayahnya cukup luas,” sebut Peni.

“Masyarakatnya juga majemuk, tapi Pak Ganjar Pranowo berhasil memimpin Jawa Tengah dengan sukses," tambahnya.

Kemudian, salah satu warga, Setyo menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo memang selama ini merupakan pemimpin yang paling diidamkannya.

Bahkan dirinya berdoa agar pria kelahiran Kabupaten Karanganyar itu terus diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bersaing dalam Pilpres 2024 nanti.

"Beliau masih muda, sangat pandai, beliau juga jauh dari radikalisme,” pungkasnya.

“Ini yang kami harapkan dari Ganjar Pranowo untuk bisa memimpin Indonesia agar lebih maju, sejahtera, dan tentunya mengutamakan juga pluralisme yang ada, sehingga Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika ini lebih maju," imbuh Setyo.

Sementara itu, Kelompok relawan yang menyebut diri mereka sebagai Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) memiliki target akan kemenangan Ganjar Pranowo, khususnya di Jawa Barat.

Koordinator Nasional Hisnu, Gus Yusuf dalam sebuah acara silaturahmi di Bandung mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya kegiatan itu memang untuk terus memperkuat dukungan dari semua pihak dalam pemenangan pemimpin berambut putih tersebut.

“Tujuan silaturahmi kami hari ini untuk memperkuat antar-sesama para kiai, masyayikh, bu nyai, dan ning untuk pemenangan Pak Ganjar. Karena target kami di Jabar ini bisa memenangkan Pak Ganjar di Pilpres 2024,” tuturnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda