Anak Muda Berdesakan Sambut Ganjar-Mahfud di Gedung Arsip Nasional - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 18 Oktober 2023

Anak Muda Berdesakan Sambut Ganjar-Mahfud di Gedung Arsip Nasional


Jakarta - Ratusan anak muda menyambut kedatangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam deklarasi sebagai bakal pasangan capres-cawapres di Museum Arsip Nasional, Jakarta, Rabu malam.


Ganjar dan Mahfud kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Dengan didampingi istri masing-masing, mereka berdua masuk ke lokasi deklarasi. Teriakan dukungan menggema saat Ganjar-Mahfud bersama keluarga memasuki lokasi acara. "Ganjar presiden, Mahfud Wapres," teriak para orang yang datang, Rabu (18/10/2023).


Hadir para petinggi partai pendukung Ganjar-Mahfud, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid didampingi Wakil Ketua TPN Harto Kristiyanto, Gatot Edy Pramono, Andika Perkasa, dan sejumlah juru bicara Generasi Milenial dan Z. 


Dalam sambutannya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan menjadi momen penting bagi Indonesia karena mayoritas pemilih dikuasai oleh generasi muda, yakni berjumlah sekitar 62% dari populasi. 


"Tahun 2024 adalah Pemilunya anak muda, jumlahnya 62%. Wajah Indonesia selanjutnya akan ditentukan oleh pilihan pemuda," ucap Mahfud dengan semangat.


Mahfud melanjutkan bahwa pemuda bukan hanya tentang usia, melainkan juga tentang cara pandang, semangat, dan perspektif. Dirinya meyakinkan bahwa pemuda memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam membenahi Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan masing-masing.


"Anak muda diajak untuk berani membenahi Indonesia dengan masing-masing kemampuan," tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, juga memberikan sambutan dengan penuh semangat dan menegaskan bahwa perjuangan untuk membangun Indonesia yang lebih baik harus dimulai bersama-sama, dengan fokus pada kesejahteraan rakyat Indonesia dan masa depan generasi muda.


Ganjar Pranowo menyadari bahwa dunia saat ini menghadapi tantangan dan perubahan yang sangat cepat. Oleh karena itu, ia menekankan bahwa pemuda harus memiliki kemampuan untuk merespons semua perubahan tersebut. 


"Indonesia tidak hanya harus menjadi adaptif, tetapi juga harus unggul dibandingkan dengan bangsa lain," ujarnya.


Ganjar menilai bahwa perjuangan dalam membangun bangsa harus didasari oleh kerja keras dan ketulusan, dengan selalu memprioritaskan kepentingan nasional. Selain itu, ditekankan bahwa fokus utamanya adalah untuk menciptakan manusia Indonesia yang hebat, cakap, terampil, dan produktif. 

"Semangat, kemampuan, dan keberanian harus dipegang teguh dalam perjalanan membangun Indonesia yang lebih baik," tambahnya.


Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar di Kantor DPP PDIP Menteng. Megawati menilai Mahfud merupakan sosok intelektual dan berpengalaman dalam mendampingi Ganjar Pranowo. Mahfud dinilai merupakan sosok yang memiliki pengalaman lengkap, mulai dari lembaga eksekutif, legislatif, hingga yudikatif.


PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura dijadwalkan mendaftarkan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jakarta, Kamis (19/10).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda