Berhasil Majukan UMKM, Pengusaha Muda Sumbar Dukung Penuh Ganjar - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 11 Oktober 2023

Berhasil Majukan UMKM, Pengusaha Muda Sumbar Dukung Penuh Ganjar

Oleh : Septa Kurnia Wibowo )*

Berhasil memajukan UMKM dengan berbagai macam program kerja yang dimilikinya selama menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah, menjadikan para pengusaha muda di Sumatera Barat (Sumbar) memberikan dukungan penuh kepada sosok Ganjar Pranowo dan juga mengapresiasi tinggi bagaimana inovasi atau inisiatifnya untuk benar-benar peduli kepada rakyat kecil.

Ganjar Pranowo yang merupakan seorang Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang terus mendapatkan dukungan secara meluas dari seluruh kalangan masyarakat dari berbagai macam elemen dan dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk diantaranya adalah dari masyarakat di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Diketahui bahwa para pengusaha muda asal Tanah Minang itu sangat mengapresiasi tinggi bagaimana banyaknya program kerja yang dimiliki oleh mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau sepuluh tahun terakhir tersebut dan bahkan banyak diantara programnya dinilai memang telah sangat membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Memang tidak sedikit diantara program kerja yang telah dikembangkan oleh Ganjar Pranowo sendiri dianggap telah sangat peduli terhadap bagaimana perkembangan para pengusaha kecil dan juga sangat berpotensi untuk terus mampu memajukan dunia bisnis di Tanah Air.

Salah satunya adalah dengan diadakannya program seperti Hetero for Startup, yang mana menjadikan pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu mendapatkan banyak sekali pujian dari berbagai elemen masyarakat dan menjadikannya sebagai osok pemimpin yang sangat cakap.

Berkaitan dengan para pelaku UMKM, tidak sedikit diantara para pengusaha muda asal Sumatera Barat mengaku bahwa mereka merasa sangat diuntungkan oleh berbagai macam program inisiatif Ganjar Pranowo dan terus mendapatkan dukungan. Hal tersebut terjadi dalam pertemuan dengan para finalis Hetero for Startup (HFS) asal Sumbar.

Pada pertemuan tersebut, suami dari Siti Atiqoh itu mendengarkan bagaimana sharing pengalaman yang dilakukan oleh para pengusaha muda itu, yang mana mereka juga sempat memberikan apresiasi yang sangat tinggi akan kebermanfaatan program HFS dalam memajukan bisnis mereka.

Para pengusaha muda dari Tanah Minang itu merasa bahwa dengan adanya program HFS yang digagas oleh Ganjar Pranowo, maka semakin memberikan mereka wawasan, literasi keuangan dan juga dukungan dari para mentor yang sangat luar biasa sehingga mereka pubn berharap agar program semacam itu bisa terus diperluas jangkauannya hingga secara nasional agar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Selain mampu mendukung para pelaku UMKM, namun pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu juga dikenal sebagai sosok yang sangat peduli kepada masyarakat kecil, utamanya adalah para pedagang kecil. Dirinya juga telah menciptakan program yang bernama ‘Lapak Ganjar’ yang telah sukses membantu promosi dari berbagai macam produk UMKM secara gratis melalui media sosial pribadinya.

Tentu dengan adanya promosi yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo secara gratis melalui medsosnya secara langsung itu telah sangat membantu para pelaku UMKM untuk terus berkembang dan juga semakin memperkuat perekonomian negara. Dukungan yang diberikan oleh para pengusaha muda asal Sumatera Barat menunjukkan bahwa memang sosok pemimpin masa depan bangsa itu sangat tepat untuk bisa memimpin Indonesia berikutnya.

Bagaimana keberpihakan yang dimilikinya kepada para rakyat kecil, khususnya para pelaku UMKM dan juga kepada masyarakat di desa menjadi sebuah nilai tambah yang memang sangat dihargai, khususnya dalam memajukan perekonomian nasional. Bagaimana tidak, pasalnya kader dari partai politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memiliki visi yang memang sangat kuat untuk bisa terus mewujudkan kemajuan bagi Tanah Air, terlebih dukungan dari berbagai macam kalangan menunjukkan bukti nyata bahwa rakyat telah sangat yakin pada kemampuannya untuk bisa memimpin bangsa.

Sebagai informasi, bahwa semasa menjadi Gubernur di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah secara resmi meluncurkan program bertajuk ‘Hetero for Startup Season 3’ sebagai sebuah program pemberdayaan kewirausahaan yang memang memiliki tujuan untuk bisa terus mendukung para pengusaha muda dalam melakukan akselerasi akan bisnis mereka.

Adanya program tersebut bukan hanya sekedar kompetisi semata, melainkan juga merupakan sebuah wadah untuk semakin membangun jejaring antar para pelaku usaha. Dalam peluncuran HFS 3 di Kota Semarang, pemimpin berusia 54 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias pada banyaknya ide kreatif yang akan bermunculan dari ajang itu.

Maka menjadi tidak heran mengapa banyak diantara masyarakat dari berbagai macam kalangan terus memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo, termasuk datang diantara kalangan para pengusaha muda. Mereka menilai bahwa sosok pemimpin masa depan bangsa itu memang telah sangat berhasil untuk memajukan UMKM dengan berbagai program kerja yang dimilikinya.

)* Penulis adalah kontributor Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang (GERBANG)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda