Diiringi Banjir Dukungan, Paslon Ganjar dan Mahfud Mendaftarkan Diri ke KPU - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 19 Oktober 2023

Diiringi Banjir Dukungan, Paslon Ganjar dan Mahfud Mendaftarkan Diri ke KPU

Jakarta – Tepat hari ini 19 Oktober 2023 pasangan Ganjar-Mahfud MD dengan kompak datang menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU), ditemani oleh relawan-nya yang telah berkumpul di Tugu Proklamasi dengan dukungan yang meriah nampak bendera dan atribut kampanye lainnya. Tidak kalah semangat Ketua TPN Arsyad Rasyid terus mendukung Ganjar-Mahfud untuk menang dalam pencalonan ini.

“Kami disini sebagai Tim Pemenangan Nasional Ganjar - Mahfud, kita akan bersama-sama berangkat ke KPU, dari sini kita ke taman suropati kemudian ke KPU, untuk mendaftarkan Ganjar” Ujar Mahfud.

Dalam Pidatonya jelang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ganjar Pranowo berterima sekaligus memohon doa terhadap semua dukungan yang diberikan kepadanya bersama Mahfud MD untuk mengarungi Pilpres 2024.

“Saya ingin manyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya terutama kepada Partai pengusung PDIP, Mbak Puan yang telah hadir, PPP, Perindo, dan Hanura yang selalu kompak. Dan tentu Mas arsjad dan Tim TPN, Scientist, Tokoh Agama, Budayawan, dan Seniman. Secara khusus juga terima kasih kepada para relawan yang hadir bersama kita” kata Ganjar dalam sambutannya.

Ganjar Pranowo tidak hentinya mengingatkan kembali bahwa dirinya bersama Mahfud Md mencalonkan Capres dan Cawapres untuk meraih kesuksesan tetapi ingin memajukan bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya ingin menekankan bahwa ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, ini bukan cerita tentang kekuasaan, tetapi tentang cerita nasib bangsa, nasib rakyat, cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan perhatian khusus, kelompok disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan.” Lanjut Ganjar.

Sama halnya dengan Ganjar Pranowo, Mahfud MD dengan semangat juang tinggi hadir ke KPU untuk mendaftarkan dirinya menjadi Cawapres. Keberangkatan itu dimulai dari Tugu Proklamasi, sebagai simbol filosofis perjuangan yang pernah terjadi di era Soekarno dan Mohammad Hatta tahun 1945 lalu.

“Hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sekurang-kurangnya di dalam proklamasi ada tiga pesan, pertama kami bangsa Indonesia terdiri dari 1360 suku menyatakan kemerdekaan bersama. Kita berharap kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain.” Lanjut Mahfud.

Penampilan Mahfud MD menjadi perhatian, bahwasanya Mahfud MD sekilas ingin bernostalgia dengan peristiwa lima tahun lalu, dimana ia mendadak batal menjadi Cawapres Jokowo tahun 2019 lalu.

“Keberangkatan saya pribadi, hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU, ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi, tetapi ternyata ada pesan tuhan ditunda dulu, dan akhirnya hari ini dapat dipakai untuk mendaftar ke KPU” kata Mahfud.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda