Ganjar Pranowo Tegaskan Komitmen Tetap Terus Layani Kepentingan Rakyat - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 07 Oktober 2023

Ganjar Pranowo Tegaskan Komitmen Tetap Terus Layani Kepentingan Rakyat

JAKARTA — Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tetap akan terus melayani seluruh kepentingan rakyat di Indonesia. Menurutnya, upaya demikian memang wajib untuk dilakukan.

"Lho, saya ngingkari (jadi kader partai) gitu? Saya di partai, tapi saya melupakan? Enggak. Tapi kewajiban melaksanakan layanan kepada rakyat, wajib," katanya.

Sejauh ini, rekam jejak juga telah membuktikan bagaimana kiprah yang dilakukan oleh mantan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai pelayan rakyat dari banyaknya kebijakan yang diambilnya.

Sebelumnya, saat masih duduk di DPR RI, dirinya juga pernah mengesahkan undang-undang yang jelas sangat bermanfaat untuk rakyat.

"Ke publik juga saya sampaikan, ketika saya bertugas sebagai anggota DPR, saya sahkan UU (Undang-Undang). Manfaat (untuk rakyat) enggak? Apa ini kepentingan partai? Enggak dong," ujar Ganjar.

Begitu juga saat masih menjabat sebagai Gubernur Jateng, dirinya telah membuat sekolah gratis untuk masyarakat miskin agar bisa mengeyam pendidikan, termasuk juga berupaya untuk memberantas korupsi.

"Untuk PDI-P atau rakyat? Ini satu lagi yang simpel saja, semua kepala dinas saya minta untuk merespon laporan rakyat 1x24 jam. Untuk rakyat enggak?" tanya Ganjar.

Hal tersebut juga sangat diamini oleh relawan yang tergabung ke dalam Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mana mereka membeberkan mengapa sosok pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu memang layak menjadi Presiden 2024 mendatang.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT, Nita Bello menegaskan bahwa dukungan yang mereka berikan jelas memiliki dasar yang sangat kuat.

Pasalnya, pemimpin berambut putih itu memang dipandang sebagai sosok yang sangat bijaksana dan senantiasa memperlakukan seluruh rakyatnya dengan penuh rasa kasih sayang, bahkan mirip perlakuan seorang ayah terhadap anak-anaknya.

"Ganjar Pranowo adalah seperti seorang ayah bagi kami. Ia sangat mencintai rakyatnya dan memperlakukan mereka seolah-olah mereka adalah anak-anaknya sendiri,” papar Nita.

“Kemampuannya dalam mengurus dan memperhatikan kebutuhan rakyat sangat luar biasa, dan inilah yang membuat kami begitu terpesona olehnya," lanjutnya.

Senada, sebanyak ribuan mahasiswa yang tergolong ke dalam Orang Muda Ganjar (OMG) di NTT juga menyatakan dukungan penuh mereka kepada sosok Ganjar Pranowo dalam Pilpres mendatang.

Korwil Orang Muda Ganjar NTT, Muhammad Hamdan menyatakan bahwa sosok pemimpin berusia 54 tahun itu memang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat di Indonesia saat ini. terlebih, karisma yang dimilikinya ternyata sangat disukai oleh masyarakat NTT.

Dukungan yang mereka berikan tersebut dengan cara terus menggencarkan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat, yang mana terinspirasi dari bagaimana perlakuan Ganjar Pranowo selama ini.

"Pemuda Ganjar NTT menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 karena terinspirasi dari Ganjar sebagai pemimpin sederhana yang sangat dekat dengan rakyat," ungkap Muhammad Hamdan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda