Pakar Hukum Nasional, Mahfud MD Mantap Maju Pilpres 2024 Bersama Ganjar Pranowo - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 18 Oktober 2023

Pakar Hukum Nasional, Mahfud MD Mantap Maju Pilpres 2024 Bersama Ganjar Pranowo

PDI Perjuangan, akhirnya mengumumkan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Pengumuman mengenai calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo diselenggarakan di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (18/10/2023).

Dalam pidatonya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar harus memiliki semangat nasionalis yang kuat dan tetap memegang teguh nilai-nilai Sejarah serta semangat reformasi Indonesia.

"Sosok pemimpin indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap Sejarah tidak boleh juga melupakan semangat reformasi," kata Megawati di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Megawati juga menekankan bahwa calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo perlu memiliki kualifikasi profesional yang mumpuni serta pengalaman dalam dunia pemerintahan.

"Pemimpin harus lahir dari gemblengan lahir batin, pemimpin seperti ini ditempa keteguhannya, memiliki kesetiaan pada prinsip, kokoh pada jalan pancasila, merakyat, visioner, memiliki kemampuan profesional. Setidaknya telah berprestasi pada jabatan strategis di tingkat nasional dan memiliki pengalaman konkrit di pemerintahan," ujarnya.

Secara resmi, Megawati Soekarnoputri Mengatakan, "Dengan mengucap Bismillah yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Professor Mahfud MD,” kata Megawati.

Semantara itu, Cawapres Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya mampu untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045. Menurutnya, Indonesia memiliki Ideologi yang kokoh, politik demokratis, ekonominya kuat dan penegakkan hukum bagus untuk mencapai Indonesia emas.

"Bersama mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara," ujar Mahfud.

Disisi lain, Capres Ganjar meyakini bahwa dirinya bersama cawapres Mahfud MD akan berusaha dan memastikan untuk membawa indonesia maju baik dari segi ekonomi, politik, sosial, budaya, dan digital.

"Kita pastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat ekonomi, politik, sosial, budaya dan digital," kata Ganjar.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristyanto, menyatakan bahwa calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah individu yang memiliki kemampuan untuk berjuang bersama rakyat dalam upaya memajukan Indonesia.

"Calon wakil presiden yang akan mendampingi pak ganjar pranowo adalah sosok yang akan berjuang bersama bagi kemajuan indonesia raya," ujar Hasto.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda