Pastikan Aparat Bersinergi Berantas Korupsi, Ganjar-Mahfud Komitmen Perkuat KPK - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 29 Oktober 2023

Pastikan Aparat Bersinergi Berantas Korupsi, Ganjar-Mahfud Komitmen Perkuat KPK

Jakarta – Pasangan calon (Paslon) Ganjar-Mahfud terus berkomitmen untuk memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan bersinergi bersama aparat penegak hukum di Indonesia jika mereka terpilih di Pilpres 2024 untuk memimpin Indonesia.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN), Tama S Langkun memastikan pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud memperkuat KPK untuk memberantas korupsi.

“KPK perlu diperkuat untuk bisa menghadapi korupsi dengan skala besar. Begitu juga kepolisian dan kejaksaan,” ujar Tama.

Lebih lanjut, Tama menekankan bahwa selain Kejaksaan dan Kepolisian, Ganjar-Mahfud juga harus memperkuat KPK, sehingga ketiganya dapat berkolaborasi bersama-sama untuk memberantas korupsi di Indonesia.

“Jadi tidak bisa ketiga lembaga ini sendirian memberantas korupsi,” lanjutnya.

Menurutnya, fungsi koordinasi harmonisasi antar penegak hukum dalam memberantas korupsi ini menjadi sangat penting untuk ditekankan.

“Maka dari itu fungsi koordinasi monitoring harmonisasi ini menjadi penting, yang ingin ditekankan adalah kolaborasi penegak hukum dalam memberantas korupsi,” tegas Tama.

Tama juga menambahkan bahwa pondasi visi misi Ganjar-Mahfud berada pada pemberantasan korupsi yang menjadikan pembeda dengan capres-cawapres lain.

“Ganjar-Mahfud juga ingin mempercepat dukungan teknologi dan informasi hubungan dan penguatan KPK bersama dengan Kejaksaan dan Polri,” tambahnya.

Di samping itu, dalam sebuah kesempatan saat ditanya mengenai KPK harus dibubarkan, Ganjar menjawab bahwa justru KPK harus dikuatkan jika dirinya terpilih menjadi Presiden Indonesia.

“Harus saya jawab ketiga kalinya, satu dikuatkan, dua revisi regulasi,” tegas Ganjar Pranowo.

Kendati demikian, menurut Ganjar praktik korupsi tersebut menjadi tantangan sendiri, dan menurutnya memang ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan regulasi untuk memperlancar aksi mereka. Untuk itu, dirinya tak menolerir praktik korupsi.

“Atau sistem aturan yang korup dari segi kelembagaannya. Jangan-jangan memang aturannya kurang bagus, atau terakhir praktek yang tiap hari tertolerir. ‘Itu sudah biasa kok, gapapa namanya orang kuasa’. Ini tantangannya,” tambahnya.

Dengan pondasi visi misi tersebut, Ganjar-Mahfud mendapatkan dukungan penuh dari pengusaha muda National President Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI).

“Pak Ganjar pemimpin yang merakyat, berdedikasi, brilian, kreatif, aktif dan atentif. Dan yang paling penting, beliau mengerti aspirasi rakyat,” ujar Dalie Sutanto President FGBMFI dalam acara Future Heroes ‘Exceed & Excel Together’.

Dalam rangka memberantas korupsi, Ganjar-Mahfud sepakat mengungkapkan strategi melalui kemudahan berusaha agar bisa maju.

“Saya dan Pak Mahfud itu punya kegelisahan yang sama. Kenapa ya republik ini tidak berintegritas. Korupsi di mana-mana, pengusaha sudah bayar pajak tapi terus dikejar-kejar, perizinan sulit dan lainnya. Bagaimana kita bisa maju kalau masih seperti ini?,” kata Ganjar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda