PDIP Yakin Masyarakat NU Dukung Ganjar hingga Miliki Target Menang 54 Persen di Tasikmalaya - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 11 Oktober 2023

PDIP Yakin Masyarakat NU Dukung Ganjar hingga Miliki Target Menang 54 Persen di Tasikmalaya

TASIKMALAYA — PDI Perjuangan sangat meyakini bahwa seluruh masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) mendukung penuh Ganjar Pranowo. Mereka memiliki target untuk bisa menang sebanyak 54 persen suara di Tasikmalaya.

Capres dari PDI Perjuangan tersebut sempat mendatangu para pelajar dan mahasiswa Institut Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Muslim mengaku bahwa kedatangan mantan Gubernur Jateng kepada mara mahasiswa Nahdliyin itu sebagai penambah semangat mereka menjadi lebih baik.

"Target kemenangan Pak Ganjar di Kota Tasikmalaya 54 persen. Tadi ada instruksi khusus pastinya. Kita dekati dan solidkan dengan NU Kota Tasikmalaya," jelasnya.

Muslim juga sangat meyakini seluruh warga NU di Tasikmalaya akan mendukung penuh pemimpin berambut putih itu di Pilpres 2024 mendatang.

Sehingga dengan demikian, maka aspirasi pembangunan untuk Kota Tasikmalaya akan semakin mudah untuk direalisasikan.

"Program-programnya bisa mendengar apa yang jadi aspirasi dari Kota Tasikmalaya. Insya Allah dengan sosok Pak Ganjar dan Ibu Ganjar yang dikenal masyarakat Kota Tasikmalaya target itu pasti tercapai," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Tasikmalaya itu.

"Soal NU (Tasikmalaya) mendukung Pak Ganjar, ya sudah hampir 99,9 persen. Ya mendukung ke Pak Ganjar," tambah Muslim.

Sementara itu, Ganjar Pranowo sendiri mengaku bahwa Tasikmalaya selama ini dikenal sangat progresif dalam melihat berbagai tantangan demi kemajuan masa depan.

"Ada sekolah tinggi menjadi institut NU dan masih diharapkan kelak kemudian menjadi universitas. Sehingga kelak ini jadi investasi yang diberikan oleh para ulama wabil khusus dari Tasikmalaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat," katanya.

Terlebih, selama ini memang NU dikenal sebagai pencetak generasi muda yang andal dan berpengaruh di Indonesia sehingga dengan banyaknya universitas NU maka akan semakin memberikan pengaruh bagi kemajuan bangsa.

Pada kesempatan lain, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M. Romahurmuziy megemukakan bahwa target kemenangan pemimpin berambut putih itu mampu meraih dukungan hingga dua pertiga warga NU pada Pilpres 2024 mendatang.

Dirinya menilai bahwa sangat wajar apabila Ganjar dekat dengan para tokoh NU yang ada di struktural PBNU, termasuk para kyai kultural, salah satunya adalah K.H. Said Aqil Siradj.

“Ganjar adalah keluarga besar PPP yang dilahirkan oleh NU. Oleh karena itu, kami menargetkan setidaknya dua pertiga warga NU bisa memilih Mas Ganjar,” kata Rommy.

“Apalagi, selama 5 tahun terakhir terbukti nyata duet harmonis dengan tokoh NU, yaitu Gus Yasin Maimoen Zubair,” tambahnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda