Perindo Yakin Ganjar-Mahfud Miliki Peluang Besar Menang di Padang - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 28 Oktober 2023

Perindo Yakin Ganjar-Mahfud Miliki Peluang Besar Menang di Padang

PADANG — Ketua DPD Perindo Kota Padang, Muhammad Imron Jamil meyakini bahwa pasangan Ganjar-Mahfud memiliki peluang yang besar untuk bisa menang di Tanah Minang.

Hal tersebut menurutnya juga lantaran pasangan duet itu terus mendapatkan dukungan dari berbagai parpol koalisi lain secara maksimal.

"Insya Allah, pasangan capres-cawapres Ganjar - Mahfud di Kota Padang ini bisa bersaing dengan pasangan capres-cawapres yang lainnya. Karena selain Perindo ada partai lain yang memperjuangkan kemenangan pasangan Ganjar - Mahfud ini," kata Imron.

Untuk semakin menggalang kemenangan, pihaknya terus menggencarkan berbagai macam strategi.

Dalam sosialisasi itu, banyak sekali kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dilakukan pula.

"Untuk pemenangan pasangan capres - cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Sumbar, khususnya Kota Padang, kami lakukan beriringan dengan pelaksanaan program yang ada di Perindo," ungkap Imron.

Sementara itu, Ketua Harian Nasional DPP Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyebutkan pula bahwa memang semakin banyak dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud, bahkan termasuk dari pesantren dan majelis taklim.

"Saat ini dukungan kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud semakin banyak sekali. Dari para tokoh kiai-kiai, ustaz-ustaz, di majelis-majelis taklim, di yayasan-yayasan pesantren, semakin banyak mendukung pasangan ini," ujarnya.

Terus meningkatnya dukungan pada pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh PDI Perjuangan beserta koalisinya tersebut lantaran adanya keyakinan dari para kyai dan ulama terhadap mereka bahwa memang keduanya sangat tepat untuk memimpin bangsa.

Salah satu bukti dari semakin berkembangnya dukungan kepada pasangan duet tersebut adalah adanya deklarasi yang dilakukan oleh Barisan Kader (Barikade) Gus Dur yang dipimpin langsung oleh Putri Presiden keempat itu, Yenny Wahid.

Dengan adanya deklarasi tersebut, Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut dengan sangat baik dan meyakinkan bahwa arah dukungan yang telah mereka berikan kepada Ganjar-Mahfud sama sekali bukan hal yang salah.

HT kemudian menjelaska bahwa baik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sendiri keduanya memiliki kapasitas.

Diketahui bahwa memang Ganjar sendiri pernah menjabat di legislatif serta eksekutif selama total 20 tahun.

Di sisi lain, pasangannya, yakni Mahfud MD bahkan pernah menjabat sebagai trias politika Indonesia, yakni di legislatif, yudikatif serta eksekutif secara lengkap.

Dengan sangat tegas Hary Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa pasangan yang mereka usung memang berdasarkan dengan kapasitasnya, lantaran Indonesia memang membutuhkan sosok pemimpin yang berkompeten.

"Pasangan yang kita usung pertama itu adalah kapasitas karena Indonesia ini adalah negara yang sangat besar, bukan luas wilayahnya saja," kata HT.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda