Relawan Aceh Yakin Pasangan Ganjar dan Mahfud MD Bawa Kejayaan Bangsa - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 21 Oktober 2023

Relawan Aceh Yakin Pasangan Ganjar dan Mahfud MD Bawa Kejayaan Bangsa

ACEH — Sukarelawan KGBN (Kawan Ganjar Bersatu Nasional) Koordinator Wilayah Aceh sangat meyakini bahwa pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mampu membawa kejayaan bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan oleh Tarmizi Age bahwa semenjak pendeklarasian secara resmi Menko Polhukam itu sebagai pasangan Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan, maka jelas akan mampu membawa Indonesia lebih maju dan adil.

“Selamat berjuang dan Alhamdulillah hari kejayaan ini akan membawa kita ke Indonesia maju & adil, serta makmur & sejahtera, kuat dan bermartabat,” kata katanya.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan Korwil KGBN Aceh itu menganggap bahwa dengan adanya pasangan duet Ganjar-Mahfud merupakan sebuah rahmat Tuhan intuk seluruh Rakyat Indonesia.

Sehingga dirinya memiliki harapan sangat besar bahwa Aceh akan menjadi salah satu lumbung suara kemenangan bagi Capres dan Cawapres tersebut.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memiliki pemimpin yang mampu mewujudkan Tanah Air semakin maju dan menjadikan bangsa ini lebih mandiri.

“Kita semua harus berkayakinan Ganjar Pranowo yang kabarnya akan mendaftar pada Kamis 19 Oktober 2023 adalah bacapres yang terbaik, merakyat dan membangun negara, tutup Tarmizi Age.

Sementara itu, pemerhati politik dan sosial, Risman Rachman mengatakan juga bahwa duet Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD akan semakin membuka harapan bagi masyarakat Aceh untuk menitipkannya di pundah mereka.

Harapan tersebut adalah khususnya kepada mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut, agar mampu melakukan penanganan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat di Aceh menjadi lebih progresif.

"Jika pasangan Ganjar dan Mahfud MD terpilih maka terbuka peluang bagi penangganan pelanggaran HAM berat lebih progresif lagi," katanya.

Sejauh ini, sudah terdapat kemajuan akan penaganan HAM berat yang jauh lebih konkret termasuk di Aceh semenjak Mahfud MD menjadi Menko Polhukam.

"Termasuk di Aceh, ada peran dari Mahfud MD," ujar Risman.

Sosok pria berusia 66 tahun tersebut sangat lugas dalam pola komunikasinya, yang mana sangat cocok dengan karakter orang Aceh dengan pola komunikasi crah – beukah.

Pada kesempatan lain, Praktisi Hukum Taufiq CH juga menilai bahwa pria kelahiran Sampang Madura itu jelas merupakan sosok yang paling tepat untuk bisa mendampingi Ganjart Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, rekam jejak yang dimiliki oleh Mahfud MD sama sekali tidak bisa dipungkiri lagi sangat luar biasa.

"Pak Mahfud ini pribadi yang clean. Kedua, track record beliau di akhir-akhir ini ini luar biasa, kasus Sambo dia mendorong sedemikian kuat sehingga terbongkar jaringannya," ujar Taufiq.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda