Mampu Turunkan Kemiskinan, Ganjar Siapkan Program Dongkrak Kualitas Pendidikan Rakyat Miskin - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 11 November 2023

Mampu Turunkan Kemiskinan, Ganjar Siapkan Program Dongkrak Kualitas Pendidikan Rakyat Miskin

DELI SERDANG — Mampu menurunkan kemiskinan di masyarakat, Ganjar Pranowo telah mempersiapkan adanya program untuk bisa mendongkrak kualitas pendidikan bagi rakyat miskin.

Diketahui bahwa Capres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu bertemu dengan kelompok petani, nelayan dan juga budayawan di Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar Pranowo menyapa masyarakat sembari memperkenalkan programnya yakni satu keluarga miskin satu sarjana.

Pada sambutannya, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan bahwa dirinya sangat menginginkan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan juga mampu menurunkan angka kemiskinan.

Maka dari itu, salah satu kuncinya yakni pada kualitas pendidikan yang harus baik. Untuk itu, dirinya menyiapkan program satu keluarga miskin satu sarjana.

"Kenapa mau kita dorong itu? Karena dengan pendidikan yang baik, insya Allah akan mendapatkan pekerjaan yang baik dan bayaran yang baik,” ujar Ganjar.

“Kalau itu terjadi, maka si anak salah satu keluarga itu insya Allah akan menjadi tulang punggung untuk mengangkat kemiskinan dari keluarganya,” tambahnya.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ide tersebut terinspirasi dari kehidupan pribadinya.

"Karena saya yang dulu bukan punya uang untuk bisa membayar sekolah, tapi kami bukan orang yang gampang menyerah," ujarnya.

Bagaimana komitmen kuat yang dimiliki oleh pasangan Ganjar-Mahfud pada sektor pendidikan juga diapresiasi oleh banyak pihak.

Dalam kesempatan lain, Ketua Umum Pengurus Besar Al Jami’iyatul Washliyah, Masyhuril Khamis menilai bahwa sosok Ganjar mampu menyelesaikan masalan pendidikan, termasuk meningkatkan kesejahteraan para guru pendidik dan guru agama.

Dia sangat meyakini bahwa Ganjar Pranowo merupakan orang yang baik dan mampu mengajak kepada kebaikan serta bisa memberikan perhatian yang lebih pada dunia pendidikan hingga para guru, termasuk di daerah terpencil.

“Kalau misalkan ada yang disebut penghargaan, sesungguhnya lah mereka menurut kami hari ini yang menjadi pintu berkah. Kenapa? Karena mereka ulama-ulama, guru guru bekerja untuk menyelamatkan akhlak atau budi pekerti,” ucap Masyhuril.

“Kami yakin pada saatnya Mas Ganjar mendapatkan amanah, maka saat itulah rasanya, inilah yang ingin kami sampaikan untuk menjadi perhatian,” tambahnya.

Sebagai informasi, setibanya di lokasi saat melakukan kunjungan ke Deli Serdang, Ganjar Pranowo langsung disambut oleh ribuan orang dan mereka semua meneriakinya sebagai presiden.

Dirinya juga dipakaikan tanjak dan songket Melayu serta dikalungkan ulos khas Batak, disambut dengan tarian dan musik tradisional gamelan.

"Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, menang," teriak warga yang berada di lokasi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda