Pengukuhan TPD Ganjar-Mahfud Sumbar, Relawan Gerak Cepat ke Akar Rumput - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 19 November 2023

Pengukuhan TPD Ganjar-Mahfud Sumbar, Relawan Gerak Cepat ke Akar Rumput

Oleh : Finna Octavia )*

Seluruh relawan bersiap untuk menggencarkan pergerakan dengan cepat menuju ke akar rumput di masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan adanya konsolidasi dan pengukuhan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebagai informasi bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sendiri telah menggelar adanya konsolidasi nasional bertempat di Hotel Sari Pan Pacific. Tidak tanggung-tanggung, bahkan kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak ratusan orang yang terdiri dari TPD di sebanyak 38 provinsi di Tanah Air.

Mengenai hal itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan bahwa pihaknya di sana melakukan suatu konsolidasi, kemudian dilanjut dengan adanya workshop bersama terkait dengan bagaimana cara untuk menyatukan seluruh pihak relawan secara bersama supaya bisa semakin memastikan bahwa kerja dari seluruh pihak juga disertai dengan sinkronisasi.

Adanya sinkronisasi kepada semua pihak memang merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk terus dilakukan. Dengan adanya konsolidasi tersebut, maka nantinya akan semakin membuat pihak TPN dan TPD menjadi jauh semakin solid dalam upaya mereka untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut tiga dalam pesta demokrasi dan kontestasi politik di perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Mereka semua juga akan terus bergerak dengan cepat turun ke masyarakat secara langsung.

Percepatan pergerakan untuk bisa ke tengah masyarakat secara langsung terus digencarkan lantaran memang waktu dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) sendiri memang sudah tinggal sedikit. Sehingga baik dari pihak TPN maupun TPD terus berfokus di wilayah mereka masing-masing dan terus berupaya untuk memastikan bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mampu semakin didengar oleh masyarakat, mereka semua menjadi mengetahui akan gagasan pasangan tersebut.

Hal lain yang paling penting dan terus digencarkan oleh seluruh pihak relawan pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia yang diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut adalah bagaimana caranya untuk bisa mendekati masyarakat dari hati ke hati.

Seluruh pihak berusaha untuk mengetuk hati rakyat dalam upaya mereka menjelaskan berbagai macam gagasan yang dimiliki oleh pasangan Ganjar-Mahfud sehingga masyarakat di akar rumput hingga seluruh warga bahkan sampai pelosok sekalipun mampu untuk mengetahui seperti apa kebaikan dari visi dan misi yang dimiliki oleh duet tersebut.

Dalam rangka mempersiapkan pertarungan pada kontestasi politik di tahun depan, semua pihak tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut tiga itu memastikan bahwa seluruh pihaknya akan terus mampu turun langsung ke masyarakat hingga akar rumput, mereka semuanya akan turun dengan mengetuk hati masyarakat dan dilakukan dengan bersama.

Acara konsolidasi tersebut juga sekaligus menjadi pengukuhan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di seluruh provinsi, termasuk di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Pengukuhan tersebut ditandai dengan adanya penyerahan SK TPD langsung yang diserahkan oleh Ketua TPN Arsjad Rasjid dan didampingi oleh Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto.

Sementara itu, terdapat pula komando yang langsung disampaikan oleh mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau selama sepuluh tahun masa bakti tersebut, yakni dirinya berpesan kepada semua pihak relawan untuk gas poll di Tanah Minang.

Komando tersebut secara jelas dikirimkan olehnya melalui pesan seluler milik Genius Umar selaku Ketua Keluarga Almamater Gadjah Mada (Kagama) Sumbar. Tentunya setelah mendapatkan pesan komando langsung itu, kemudian dianggap sebagai hal yang sangat luar biasa dan mampu membakar semangat semua pihak relawan.

Pesan komando yang dikemukakan oleh Ganjar Pranowo itu bermula ketika Genius Umar mengabarkan bahwa dirinya sedang bersama dengan kawan-kawan TPD lain sedang menjalankan diskusi di Jakarta. Kemudian setelah menerima pesan itu, Ganjar pun sesegera meresponnya dengan penuh antusiasme dan berharap kepada semua relawan untuk terus bergerak dan berjuang dalam merangsek masuk secara langsung ke hati masyarakat.

Menyikapi adanya komando tersebut, Ketua Ganjar-Mahfud Sumbar, Febby Dt Bangso kemudian mengaku pula bahwa dirinya dan pihaknya sangat semakin bersemangat dan semakin optimistis pula dalam menggencarkan pergerakan. Tidak hanya itu, akan tetapi pihak TPD Sumbar pun juga sudah sangat solid serta selama ini terus bergerak tanpa mengenal lelah dalam berbagai strategi mereka secara sangat terukur.

Ajakan dan imbauan untuk gas poll di Tanah Minang sendiri merupakan harapan besar dan sekaligus menjadi arahan tegas dari Ganjar Pranowo, yang mana semakin memberikan aura positif bagi seluruh pihak relawan. Maka dari itu, mereka terus akan berjuang dan bergerak menyasar ke hati masyarakat, terlebih seluruh sukarelawan juga menilai bahwa pasangan duet Ganjar-Mahfud adalah merupakan paket lengkap.
    
Lantaran meyakini hal tersebut dan menganggap bahwa duet itu sangat layak untuk memimpin bangsa ini ke depannya, menjadikan konsolidasi dan pengukuhan dari pihak TPD Ganjar-Mahfud pun terus dilakukan di berbagai wilayah. Seluruh relawan pun menegaskan komitmen kuat mereka untuk bergerak cepat ke akar rumput di masyarakat.

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Sawahlunto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda