Relawan GMP Gencarkan Sosialisasi Ganjar di Jawa Barat Melalui Ajang Olahraga - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 05 November 2023

Relawan GMP Gencarkan Sosialisasi Ganjar di Jawa Barat Melalui Ajang Olahraga

JAWA BARAT — Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) terus menggencarkan sosialisasi Capres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan tersebut di Provinsi Jawa Barat melalui ajang olahraga.

Mereka menggelar sebuah tunamen voli bersama dengan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Terkait hal itu, Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan bahwa terdapat ratusan peserta yang turut meramaikan ajang tersebut.

"Turnamen berjalan dengan sangat ramai dan meriah, antusias warga sangat tertarik untuk mengikuti rangkaian acara tournamen bola volly ini," kata dia.

Bahkan para peserta tersebut bukan hanya dari Pangandaran saja, melainkan juga dari Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Banjar.

Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta, Hamdianur menilai bahwa adanya turnamen yang digelar oleh Relawan GMP itu sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

Dirinya dan para warga lain juga mengaku sangat siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

"Semoga duet Ganjar dan Mahfud MD bisa menang satu putaran pada Pilpres 2024," ujar Hamdianur.

Senada, Barisan Relawan Desa (BERDESA) Ganjar Presiden juga terus menggencarkan sosialisasi mereka bahkan secara door to door ke seluruh rumah warga di Kabupaten Sumedang.

Ketua Dewan Pembina BERDESA Ganjar Presiden, Abdy Yuhana mengungkapkan bahwa langkah tersebut merupakan ujung tombak dan strategi kampanye yang ampuh dalam mendekati rakyat.

"Kampanye door to door memang efektif daripada pemasangan baliho atau spanduk karena datang langsung ke masyarakat mengenalkan diri, salami satu per satu. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan agar kampanye door to door berjalan dengan baik," katanya.

Di sisi lain, Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sunanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memfokuskan sosialisasi di wilayah Pulau Jawa, khususnya Jawa Barat.

"Kalau mau menang harus menjadi perhatian, perhatian dalam konteks bahwa semua daerah tetap menjadi perhatian Ganjar-Mahfud di dalam ruang dan harapan ke depan," katanya.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa hal tersebut dilakukan, pasalnya tidak bisa dipungkiri bahwa Pulau Jawa sendiri memiliki jumlah penduduk dan pemilih paling besar.

"Artinya daerah karena jumlah penduduknya besar, ini suara rakyat kan maka semua kandidat akan memikirkan untuk itu. Tidak hanya kami, semua (kandidat) fokus bagaimana memenangkan," sambungnya.

Koordinator Kawanjuang GP, Benny Kurniadi kemudian juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki strategi ampuh untuk terus mendongkrak angka elektabilitas dari pasangan Ganjar-Mahfud.

Beberapa diantaranya adalah dengan menggencarkan program penguatan di tengah masyarakat dengan adanya kegiatan Indonesia Sehat yang dilakukan secara berkala.

"Setidaknya apa yang kami lakukan ini merupakan harapan banyak masyarakat di Jabar," kata Benny.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda