TPD dan Seluruh Koalisi Pendukung Ganjar-Mahfud di Sumatera Barat Solid Gencarkan Pergerakan dengan Taktis Terukur - BERITA KALIMANTAN

Rabu, 08 November 2023

TPD dan Seluruh Koalisi Pendukung Ganjar-Mahfud di Sumatera Barat Solid Gencarkan Pergerakan dengan Taktis Terukur

Oleh : Kanya Almahyra *)

Tim Pemenangan Daerah (TPD) hingga seluruh koalisi Partai Politik (Parpol) pendukung atau pengusung pasangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sangat solid dan menyatukan hati mereka untuk semakin menggencarkan pergerakan secara sangat taktis serta terukur. Mereka semua sangat optimis bahwa pasangan itu akan mampu memenangkan Pilpres mendatang.

Puncak perhelatan pesta demokrasi dan kontestasi politik memang sudah tidak lama lagi akan segera terlaksana dalam pergelaran Pemilihan Umum (Pemilu), termasuk di dalamnya terdapat Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang. Maka dari itu, mesin-mesin pemenangan juga mulai terus untuk dipanaskan.

Begitu juga halnya dengan Tim Pemenangan dari kandidat pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung oleh koalisi dari beberapa Partai Politik (Parpol) seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan juga Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Seluruh partai tersebut juga telah mendaftarkan pasangan itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI).

Tidak ketinggalan pula, seluruh mesin politik dari tim pemenangan pasangan itu di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) juga terus terasa mulai mengalami peningkatan suhu dan semakin memanas. Mengenai hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura di Sumatera Barat, Febby Dt Bangso melakukan siturahmi dengan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto yang juga notabene adalah salah satu kader terbaik dari PDI Perjuangan di Sumatera Barat.

Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membicarakan mengenai bagaimana semakin memperkuat soliditas dan juga semakin mengonsolidasikan pemenangan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Menurut Febby Dt Bangso yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk pasangan duet Ganjar-Mahfud di Sumatera Barat tersebut, bahwa memang adanya konsolidasi dan upaya untuk menyamakan gerakan bagi tim pemenangan memang merupakan sebuah keharusan.

Terlebih, memang waktu bagi mereka semua untuk menggencarkan pergerakan sudah tidak lama lagi karena Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah semakin mendekati harinya. Maka dari itu, dia menegaskan bahwa pihaknya, yakni TPD di Sumbar seluruhnya memang sudah sangat solid dan juga sudah satu hati untuk terus mengawal penuh kemenangan pasangan itu.

Sementara itu, Riswananto juga tampak sangat bersemangat saat menerima kunjungan dari Datuk Febby. Dirinya pun sangat meyakini bahwa pihak TPD Ganjar-Mahfud akan sangat solid dan mampu saling bekerja sama serta bergerak dengan cara yang taktis hingga terukur untuk memastikan kemenangan mereka.

Wakil Bupati Pasaman Barat yang menjabat selama dua periode itu pun kemudian menegaskan bahwa pihaknya juga sudah sangat siap untuk terus bergerak dan berjuang bersama dengan seluruh kawan-kawan dari Parpol pengusung lainnya seperti Hanura, PPP dan Perindo. Bukan hanya itu, namun dia juga mengaku sangat optimis akan mampu meraih hasil yang gemilang nantinya.

Terlebih, dalam Tim Pemanangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sendiri juga telah banyak sekali diisi oleh orang yang sangat berkompeten hingga tokoh-tokoh masyarakat pilihan yang memiliki banyak pengalaman di pertarungan Pilpres pada periode sebelumnya.

Tentunya seluruh pihak partai politik pengusung dari pasangan kandidat itu akan terus dengan all out memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud, termasuk di Pasaman Barat hingga di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) secara keseluruhan. Dengan adanya silaturahmi dan konsolidasi dalam rangka semakin memanaskan mesin politik dari seluruh pihak di wilayah itu juga menjadikan motivasi hingga semangat dari seluruh pihak yang mencintai pasangan tersebut untuk benar-benar bisa memenangkannya.

Pada kesempatan berbeda, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo juga mengajak kepada seluruh pendukungnya untuk tetap solid dalam memenangkan Pilpres 2024. Dia juga sempat menginggung mengenai mereka semua memang sama sekali tidak bisa untuk menggerakkan alat negara, namun akan bertekad penuh dan hanya bergerak bersama dengan rakyat saja.

Tidak bisa dipungkiri pula bahwa sebenarnya pasangan Ganjar-Mahfud sendiri memang merupakan duet dari kedua tokoh bangsa yang sangat berpengalaman banyak serta memiliki rekam jejak yang bisa dilihat selama ini juga sangatlah cemerlang, termasuk pada ranah eksekutif, legislatif hingga bahkan yudikatif.

Bagaimana kemenangan pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu hingga mampu berhasil menjadi Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau sepuluh tahun masa bakti juga menjadi bukti nyata dari hasil pilihan rakyat kepada dirinya dan juga kecintaan masyarakat terhadapnya yang berdasarkan dari seperti apa rekam jejak kepemimpinannya selama ini.

Bukan hanya di wilayah Jawa Tengah saja, melainkan seluruh pihak yang menjadi pendukung dari pasangan Ganjar-Mahfud termasuk juga semua Partai Politik (Parpol) pengusung mereka bahkan hingga di wilayah Pasaman Barat dan Sumatera Barat (Sumbar) telah sangat solid dalam menggencarkan pergerakan mereka untuk semakin memanaskan mesin politiknya dengan taktis dan sangat terukur.

Dalam konteks adu gagasan, pasangan Ganjar – Mahfud memiliki program lainnya yang juga akan diselenggarakan seperti pengadaan sebanyak belasan juta lapangan kerja baru. Dengan adanya program itu, maka mereka memastikan akan terjadi penyerapan angkatan kerja baru setiap tahunnya dan juga mampu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia hingga mencapai pada tingkat penyerapan tenaga kerja yang optimal, agar seluruh rakyat bisa dengan cepat mendapatkan pekerjaan.

)* Penulis adalah kontributor Lingkar Khatulistiwa Institute

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda