Di Depan Ribuan Kader, Ketum PDIP: Ganjar Pranowo Mampu Lanjutkan Program Jokowi - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 24 Juni 2023

Di Depan Ribuan Kader, Ketum PDIP: Ganjar Pranowo Mampu Lanjutkan Program Jokowi


Jakarta — PDI Perjuangan meyakini bahwa sosok capres Ganjar Pranowo memang merupakan pemimpin yang paling mampu untuk bisa melanjutkan kepemimpinan dari Presiden RI, Joko Widodo saat ini untuk terus memajukan Indonesia di mata dunia.


Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri  mengungkapkan bahwa adanya kesinambungan kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting.


Untuk memastikan adanya kesinambungan tersebut, maka dirinya kemudian menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari partainya.


“Dalam hal ini, kesinambungan kepemimpinan sangat penting. Maka pada tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Lahir Ibu Kartini, saya menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan,” kata Ketum Megawati di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6). 


Beberapa hal penting yang bisa digunakan oleh masyarakat dalam menentukan siapa pemimpin Indonesia di masa depan adalah dari bagaimana karakter atau sosok calon pemimpin tersebut.


“Pemimpin itu sebetulnya dilihat lahir dan batin, diperlukan pemimpin yang berpengalaman baik di lembaga legislatif maupun eksekutif, kepemimpinan yang visioner, arif, bijaksana dan memiliki rekam jejak baik dan mengakar kepada akar rumput,” jelasnya.


Untuk itu, Megawati berpesan agar masyarakat tidak salah pilih dan memilih Ganjar Pranowo karena akan mampu bekerja bersama dengan Presiden Jokowi, khususnya dalam rangka mendayagunakan bonus demografi.


“Karena itulah gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya. Pak Ganjar Pranowo terus akan berjuang bersama Presiden Jokowi di dalam mendayagunakan bonus demografi bagi percepatan kemajuan bangsa,” tegasnya.


Sementara itu, Capres PDIP Ganjar Pranowo yang juga hadir dalam acara Haul Bung Karno tersebut mengungkapkan bahwa selama ini kepemimpinan dari Presiden Jokowi sangatlah hebat dengan seluruh program pembangunannya.


“Pak Jokowi mewujudkan itu, infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tapi membuka mindset untuk menjadi negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia,” katanya.


Pada kesempatan itu, Ganjar juga berterima kasih kepada Puan Maharani atas keberhasilan kemenangannya dalam Pilgub Jawa Tengah tahun 2013 lalu.


Selanjutnya, pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut sangat optimis akan kembali memperoleh kemenangan di Pilpres 2024.


“Mbak Puan, saya menyampaikan terima kasih, 2013 lalu, pemilihan Gubernur Jawa Tengah, PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo memenangkan itu. Dan itu di bawah kepemimpinan Mbak Puan, Insha Allah kita akan memenangkan lagi di tahun 2024, mohon doanya,” ujarnya.


Puncak acara  Haul Bung Karno diramaikan oleh berbagai macam kesenian dan artiS ternama seperti Deny Cagur, Marsel Siahaan hingga Once Mekel. Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Pemimpin Parpol koalisi dan Menteri Negara. 


**

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda