Presiden Jokowi: Menangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden pada Pemilu 2024 - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 24 Juni 2023

Presiden Jokowi: Menangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden pada Pemilu 2024


Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk dapat memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. 

 

Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

 

Menurutnya, diacara puncak Bulan Bung Karno kita ingin menegguhkan komitmen ajaran kebangsaan dan kenegaraan Bung Karno. 


Bung Karno bukan hanya sebagai proklamator bangsa melainkan peletak pondasi kebangsaan, pemerintahan dan kemajuan Indonesia, ungkapnya. 


Bung Karno telah mengarahkan kita menjadi Mercusuar, bangsa besar dalam ekonomi dan politik, ujar Jokowi. 


Indonesia harus bersatu, tidak boleh terpecah-pecah, tidak boleh fitnah-fitnahan, stop itu semua, tegas Presiden Indonesia. 


Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir di Gelora Bung Karno, terkait Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, saya titip. Karena yang hadir disini sangat menentukan. 


Selamat Berjuang, semangat berjuang untuk menang, tegas Jokowi. 


Sesuai dengan Bung Karno, Warisi semnagatnya untuk memperjuangkan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, membangun Indonesia, pungkasnya. 

 

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan hari ini Puncak peringatan bulan Bung Karno. Supaya kalian ingat kepada sejarah, ingat "Jas Merah".

 

Bagi Bung Karno Dedication Of Life di jalankan sepenuhnya, ucapnya. 


Ditambahkan Megawati, cara berpikir Bung Karno mendunia. Ditangan Bung Karno Politik bergerak ke bawah yaitu ke akar rumput atau rakyat. Artinya keberpihakan di akar rumput atau rakyat. 


Rakyat atau akar rumput itu tidak pernah bisa dipunahkan, ujarnya. 


Dikesempatan tersebut, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kesinambungan Kepemimpinan Nasional jadi penting, sehingga pada 21 April 2023 bertepatan hari Kartini ditetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI Perjuangan.   


Syukur alhamdulillah Pengumuman Capres Ganjar disambut positif oleh rakyat Indonesia, tuturnya. 

 

Seluruh kader keluar dari GBK, kita bergerak, ketuk pintu hati rakyat, pasti rakyat jatuh hati pada PDI Perjuangan, pungkasnya. 


Pemimpin harus dilihat lahir batin, kepemimpinan yang visioner, berpengalaman di legislatif, mengakar ke akar rumput. Gunakan hak pilihmu sebaik-baiknya dengan memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia berikutnya, tegas Megawati. 


Terus Bergerak, menangkan Pemilu 2024, majulah bangsaku, ujarnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda