Gelar Acara Haul Bung Karno, PDIP Optimis Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - BERITA KALIMANTAN

Sabtu, 24 Juni 2023

Gelar Acara Haul Bung Karno, PDIP Optimis Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024


Jakarta —  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar acara Haul Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam acara tersebut, Ketua DPP PDIP  Puan Maharani menyampaikan bahwa kemenangan dari PDI Perjuangan selalu berhasil melahirkan para pemimpin yang berkualitas.


“Kemenangan PDI Perjuangan telah melahirkan seorang pemimpin bangsa yang tidak hanya dicintai rakyatnya, tetapi juga dihormati dunia. Kader terbaik PDI Perjuangan, Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi,” katanya pada Sabtu (24/6). 


Kesuksesan bagi Indonesia tersebut juga harus bisa dilanjutkan dengan adanya penerus estafet kepemimpinan. Maka dari itu, PDI Perjuangan kemudian menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang.


Senada, Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya pun menyampaikan bahwa memang adanya kesinambungan kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting.


Sehingga, untuk bisa mewujudkan adanya kesinambungan tersebut, dirinya menetapkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres dari partainya.


“Dalam hal ini, kesinambungan kepemimpinan sangat penting. Maka pada tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Lahir Ibu Kartini, saya menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan,” kata Ketum Megawati.


Megawati kemudian berpesan pula agar masyarakat bisa menggunakan hak pilih mereka dengan sebaik mungkin dan mengaku bahwa Ganjar akan mampu berjuang bersama dengan Presiden Jokowi untuk pendayagunaan bonus demografi.


“Karena itulah gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya. Pak Ganjar Pranowo terus akan berjuang bersama Presiden Jokowi di dalam mendayagunakan bonus demografi bagi percepatan kemajuan bangsa,” tegasnya.


Sementara itu, Presiden Jokowi yang juga hadir dalam pelaksanaan Haul Bung Karno, berpesan kepada masyarakat untuk bisa terus meningkatkan komitmen agar bisa saling memahami.


“Di acara puncak Bulan Bung Karno ini, kita bukan hanya sekedar berkumpul dan merayakan, tapi lebih dari itu, kita ingin meneguhkan komitmen untuk saling memahami, komitmen untuk semakin melaksanakan ajaran kebangsaan dan ajaran kenegaraan Bung Karno,” pesannya.


Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah tersebut juga tampak hadir secara langsung pada acara Haul Bung Karno.


Dirinya menilai bahwa selama ini kepemimpinan dari Presiden Jokowi sudah sangat hebat dengan banyak program pembangunannya.


Dengan seluruh program unggulan tersebut, Ganjar kemudian bertekad untuk bisa mempertahankannya dan melanjutkannya.


“Pak Jokowi mewujudkan itu, infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tapi membuka mindset untuk menjadi negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia,” imbuhnya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda