Pemangku Adat Nusantara Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia 2024 - BERITA KALIMANTAN

Minggu, 11 Juni 2023

Pemangku Adat Nusantara Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia 2024

Sidoarjo — Dinasti Nusantara menggelar deklarasi untuk mendukung penuh dan juga bersiap untuk terus memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Deklarasi Dinasti Nusantara, kami, perwakilan Raja, Sultan, Ratu, Datu, Pelingsing, Karaeng, Pemangku Adat dan seluruh Bangsawan di Indonesia yang tergabung ke dalam Dinasti Nusantara, mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” bunyi deklarasi tersebut.

Diketahui bahwa Dinasti Nusantara sendiri merupakan perkumpulan dari banyak sekali bangsawan yang terdiri dari sebanyak 266 kerajaan dan juga lembaga adat di Tanah Air, yang mana dikoordinir oleh Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II.

Deklarasi dukungan kepada Kader PDI Perjuangan tersebut dibacakan oleh Sultan Ternate, Kolano Kie Raha Buldan Ternate Sirajul Mulki Amiruddin As-Sultan Iskandar Hidayatullah Sjah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (10/6) ini.

Beliau menjelaskan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang selama ini memang terus mendengarkan aspirasi dari seluruh masyarakat.

Bukan hanya mendengarkan aspirasi saja, melainkan Gubernur Jateng itu juga mampu berdialog dan juga menjawab seluruh persoalan yang dialami oleh para pemangku adat.

As-Sultan Iskandar menjelaskan bahwa alasan Dinasti Nusantara mendukung pria yang identik dengan rambut putih tersebut adalah karena memang dirinya selama ini memiliki perhatian yang kuat kepada budaya dan adat.

"Alasan paling rasional kenapa kami memutuskan mendukung Pak Ganjar sebagai presiden, karena kami nilai Pak Ganjar sangat concern terhadap budaya dan adat istiadat leluhur," ungkapnya.

Salah satu momen dikemukakannya tatkala pernah bertemu secara langsung dengan Ganjar Pranowo, yakni memang sangat terlihat bagaimana keseriusannya dalam menampung seluruh aspirasi para pemangku adat.

Tidak hanya itu, namun Kader PDI Perjuangan tersebut juga dinilai sangatlah memperhatikan seluruh warisan leluhur Nusantara.

"Di situ saya lihat keseriusan beliau dalam menampung aspirasi kami sebagai pemangku adat dan memperhatikan apa yang menjadi warisan Indonesia," beber As-Sultan Iskandar.

Sehingga, memang Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paling tepat untuk bisa memimpin Indonesia ke depannya.

Terlebih, dengan bagaimana karakter dan kepribadian yang dimiliki oleh Capres dari partai berlogo banteng dengan moncong putih itu memang sangat mencerminkan identitas bangsa Indonesia.

Menurut As-Sultan Iskandar, Ganjar Pranowo adalah sosok paling ideal dengan seluruh kelebihan yang dimilikinya untuk menjadi Presiden Indonesia.

"Pak Ganjar itu sangat elegan, agamis, brilian dan edukatif," tegasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda