Nusa Pers Ajak Pemuda Antisipasi Ancaman Radikalisme pada Perhelatan Pemilu 2024 - BERITA KALIMANTAN

Jumat, 15 September 2023

Nusa Pers Ajak Pemuda Antisipasi Ancaman Radikalisme pada Perhelatan Pemilu 2024

JAKARTA - Perhimpunan Pers Mahasiswa Nusa Pers mengajak pemuda seluruh Indonesia untuk berperan aktif dalam rangka menyambut Pemilu 2024 dan mengantisipasi gerakan kelompok-kelompok radikal yang selalu mengganggu stabilitas dan kerukunan bangsa Indonesia.

Ajakan ini disampaikan melalui sebuah diskusi ringan dalam sebuah podcast yang di selenggarakan Nusa Pers dengan narasumber Sekretaris PWI Jakarta, Kesit B. Handoyo. Tema yang diangkat dalam diskusi ini adalah Peran Pemuda dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kesit B. Handoyo menyampaikan bahwa mahasiswa atau pemuda adalah calon pemimpin masa depan yang harus memiliki kecerdasan dan pikiran yang maju.

“Mahasiswa adalah sosok yang ikut menentukan kemana arah bangsa ini. Kita butuh orang-orang cerdas, kita butuh orang-orang kritis, mahasiswa yang punya pemikiran kedepan, pemikiran untuk maju tapi jangan mudah ditunggangi, jangan mudah terprovokasi.” kata Kesit.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Bung Kesit ini menambahkan pengalaman di 2019 itu sudah cukup memberikan atensi bagi masyarkat Indonesia, bahwa politik pemecah belah itu tidak bagus. Hal ini tentu penting mengingat dalam perhelatan pesta demokrasi terakhir, polarisasi yang terjadi di masyarakat begitu kental terasa.

“Polarisasi seringkali dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok radikal yang menghendaki Indonesia bubar dengan terus memprovokasi kerukunan dan persatuan yang ada di Indonesia,” ungkap Kesit.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda