Sekretaris PWI Jaya Ajak Pemuda & Masyarakat Waspadai Provokasi Kelompok Radikal di Pemilu 2024 - BERITA KALIMANTAN

Jumat, 15 September 2023

Sekretaris PWI Jaya Ajak Pemuda & Masyarakat Waspadai Provokasi Kelompok Radikal di Pemilu 2024

JAKARTA - Sekretaris PWI Jakarta Raya, Kesit Budi Handoyo mengajak setiap elemen masyarakat agar mewaspadai manuver kelompok radikal pada Pemilu 2024. Hal ini selain merusak pesta demokrasi, juga mengancam keutuhan Bangsa Indonesia yang Bhinneka.

Seruan ini disampaikannya melalui sebuah diskusi dalam sebuah podcast yang di selenggarakan oleh Nusa Pers, dengan tema Peran Pemuda dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dalam diskusi ini, Kesit B, Handoyo juga menyampaikan bahwa mahasiswa atau pemuda adalah calon pemimpin masa depan yang harus memiliki kecerdasan dan pikiran yang maju.

“Mahasiswa adalah sosok yang ikut menentukan kemana arah bangsa ini. Kita butuh orang-orang cerdas, kita butuh orang-orang kritis, mahasiswa yang punya pemikiran kedepan, pemikiran untuk maju tapi jangan mudah ditunggangi, jangan mudah terprovokasi.” ungkap Kesit.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Bung Kesit ini menambahkan pengalaman di 2019 itu sudah cukup memberikan atensi bagi masyarkat Indonesia, bahwa politik pecah belah itu tidak bagus. Hal ini penting mengingat dalam perhelatan pesta demokrasi terakhir, polarisasi yang terjadi di masyarakat begitu kental terasa.

“Polarisasi seringkali dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok radikal yang menghendaki Indonesia bubar dengan terus memprovokasi kerukunan dan persatuan yang ada di Indonesia,” pungkas Kesit.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda