Puluhan Ribu Masyarakat NU Jatim Gelar Doa Keselamatan Bangsa Bersama Ganjar-Mahfud - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 02 November 2023

Puluhan Ribu Masyarakat NU Jatim Gelar Doa Keselamatan Bangsa Bersama Ganjar-Mahfud

JAWA TIMUR — Sebanyak puluhan ribu masyarakat, khususnya dari kalangan Nahlatul Ulama (NU) di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar doa untuk keselamatan bangsa bersama dengan pasangan Ganjar-Mahfud.

Diketahui bahwa mereka akan menghadiri kegiatan itu di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Terkait hal itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno menjelaskan bahwa pihaknya memilih Gresik lantaran memang di sana banyak terdapat para alim ulama.

"Kita pilih Gresik karena sebagai salah satu tempat para alim ulama," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, PDI Perjuangan Jatim berupaya untuk mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk berdoa bersama demi keselamatan bangsa dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Bagi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim itu, kegiatan doa bersama memang penting untuk dilakukan, terlebih sebanyak 40 persen pemilih partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut merupakan warga NU.

Dirinya bahkan menargetkan kehadiran dari seluruh masyarakat hingga berjumlah 50 ribu orang.

"Targetnya yang hadir bisa 50 ribu," kata Untari.

Sementara itu, salah satu tokoh NU yang juga merupakan Ketua Umum Rumah Ganjar Mahfud (Ragam), KH. Ahmad Gufron menilai bahwa pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu merupakan duet yang ideal.

Dirinya menilai bahwa kedua tokoh bangsa itu bisa saling melengkapi satu sama lain. Bukan hanya itu, namun pasangan tersebut juga memiliki pengalaman yang cukup lengkap.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan untuk Mahfud MD sendiri pernah menjabat di trias politika, yakni yudikatif, eksekutif sampai legislatif, kemudian untuk Ganjar pernah menjabat di legislatif dan eksekutif.

Tentunya dengan bagaimana pengalaman panjang yang dimiliki oleh keduanya, menjadikan KH. Ahmad Gufron sangat meyakini bahwa masyarakat akan menilai mereka dengan sangat positif dan mampu disukai sepenuh hati oleh rakyat.

"Pasangan ini saling melengkapi karena mewakili unsur nasionalis dan religius. Mencerminkan kekuatan politik Indonesia dan disegani negara lain," katanya.

Dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud memang terus gencar terjadi di kalangan NU, utamanya di Jawa Timur.

Sebelumnya, para tokoh NU Jatim yang tergabung ke dalam Nawaning JAGA-NU Tapal Kuda terus memperkuat dukungan kepada pasangan tersebut dengan menggelar deklarasi di Ponpes Al-Falah Jember.

Pengasuh Ponpes Al-Falah Jember, Kyai M Toifur Al-Busthomi terus memberikan pandangan yang sangat positif kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Menurutnya sebagai santri jelas wajib untuk mampu menggalakkan dukungan kepada mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

"Mbah Moen saja merestui dan mendukung Ganjar sebagai pemimpin dengan mengizinkan putranya, apalagi lagi kita sebagai santri, ya wajib mendukung Ganjar," kata Kyai Toifur.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda