Ribuan Masyarakat Bali Gegap Gempita Sambut Ganjar Pranowo, PDIP Yakin Raih 95 Persen Suara di Pulau Dewata - BERITA KALIMANTAN

Kamis, 02 November 2023

Ribuan Masyarakat Bali Gegap Gempita Sambut Ganjar Pranowo, PDIP Yakin Raih 95 Persen Suara di Pulau Dewata

Oleh : Kanya Almahyra *)

Ribuan masyarakat di Bali penuh gegap gempita melakukan penyambutan kepada Ganjar Pranowo. Hal tersebut merupakan sebuah bukti nyata dari bagaimana bukti cinta dari mereka kepada pemimpin masa depan bangsa itu. Kemudian pihak PDI Perjuangan Bali sendiri juga yakin untuk bisa menang hanya dalam satu putaran saja dengan target besar yakni 95 persen suara di Pulau Dewata.

Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) tahun 2024 yang dideklarasikan oleh koalisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Bali. Dalam kunjungan tersebut, ternyata dirinya disambut dengan penuh antusiasme oleh banyak sekali masyarakat.

Diketahui bahkan sebanyak ribuan masyarakat penuh gegap gempita dalam melakukan penyambutan kepada mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau sepuluh tahun masa jabatan itu. Sambutan dari warga masyarakat sangat luar biasa kepada dirinya.

Warga di Pulau Dewata begitu menunjukkan bagaimana rasa cinta mereka kepada sosok Ganjar Pranowo. Bahkan tidak hanya dengan berebut untuk bisa bersalaman saja, namun para seniman di Bali juga menunjukkan bagaimana kehebatan mereka, yakni dengan menyuguhkan banyak tarian khas Bali yang mendunia.

Sebanyak 190 penari Pencet melakukan penyambutan kepada pria yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI selama dua periode pula itu dengan tarian yang sangat memesona. Para penari yang didominasi oleh anak-anak yang masih duduk di bangku kelas Sekolah Dasar (SD) tersebut sangat lincah untuk menarikan tarian khas Bali.

Salah satu penari, Ayu (11) mengaku bahwa dirinya sangat senang karena bisa secara langsung mempersebahkan tariannya kepada Ganjar Pranowo dan mengaku bahwa sosok pemimpin yang identik dengan rambut putihnya tersebut merupakan figur yang sangat ramah serta baik hati, kemudian sebagai pemimpin, dia juga sangat enak untuk diajak berbicara.

Seluruh masyarakat termasuk para seniman di Pulau Dewata itu kemudian mendoakan agar sosok Kader dari Partai Politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut selalu diberikan kesehatan dan juga bisa menjadi Presiden RI kedelapan nantinya karena meyakini dirinya memang orang yang sangat baik.

Seorang warga Bali, Irene kemudian juga menyampaikan bagaimana harapan besarnya kepada Ganjar Pranowo agar ke depannya dirinya mampu menjadi seorang pemimpin yang amanah apabila kelak menjadi Presiden RI 2024. Bahkan dengan sangat berani, warga tersebut sama sekali tidak menginginkan agar sosok Kader dari partai berlogo banteng dengan moncong putih itu rakus akan kekuasaan.

Rakyat di Pulau Dewata itu juga mengaku bahwa dirinya sedang sangat patah hari kepada seorang pemimpin yang dulunya pernah didukung, karena ternyata belakangan ini pemimpin tersebut menunjukkan sikap aslinya yakni merupakan seorang yang rakus akan kekuasaan bahkan diindikasikan melakukan praktik Nepotisme dengan menggelar dinasti politik.

Belakangan ini memang dinamika politik yang sedang terjadi di Indonesia bahkan bisa dikatakan pula merupakan sebuah hal yang kurang baik untuk bisa dipertontonkan kepada publik secara luas, karena nyatanya banyak sekali aturan yang dilanggar hanya demi bisa melancarkan kepentingan seseorang seperti pada mengubah kebijakan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan, Wayan Koster menyatakan bahwa pihaknya juga tetap dan terus berfokus untuk bisa memenangkan Capres yang mereka usung pada pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Bahkan target yang dimiliki oleh PDI Perjuangan Bali adalah mampu mengantarkan pasangan Ganjar-Mahfud untuk bisa memenangkan Pemilu bahkan hanya dalam satu putaran saja dengan target perolehan suara hingga sebesar 95 persen.

Senada, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menegaskan bahwa pihaknya saat ini memang hanya ingin untuk terus berfokus dalam memenangkan pasangan duet tersebut di Pilpres mendatang karena sangat yakin bahwa keduanya adalah figur pemimpin masa depan bangsa yang bisa membawa Indonesia untuk bergerak dengan jauh lebih cepat lagi.

Memang adanya gerak cepat merupakan sesuatu yang sangat penting untuk terus digencarkan di Indonesia, karena jika tidak demikian, maka akan sangat jelas bahwa bangsa ini akan terus menerus tertinggal jika dibandingkan dengan negara lain yang juga sampai detik ini terus berusaha untuk mengembangkan diri mereka dan bersaing pada tingkat global.

Maka dari itu, adanya tantangan yang sangat besar, yakni bagaimana mewujudkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang tidak hanya maju, namun menjadi unggul bahkan pada tinggal dunia merupakan sebuah tantangan yang harus bisa dipastikan dan diselesaikan.

Memiliki target untuk bisa memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud hanya dalam satu putaran dan bahkan hingga target suara sebesar 95 persen di Bali, PDI Perjuangan Bali terus memfokuskan diri mereka. Terlihat bahwa target sangat besar itu agaknya bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk tercapai, lantaran memang seluruh lapisan elemen masyarakat di Pulau Dewata sangat mencintai sosok Ganjar Pranowo dengan sepenuh hati, terbukti bahwa dalam kunjungannya, pemimpin masa depan bangsa tersebut bahkan disambut oleh sebanyak ribuan orang hingga ratusan seniman serta penari yang penuh gegap gempita antusias akan kedatangannya.

)* Penulis adalah kontributor Lingkar Khatulistiwa Institute

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda